421 Personel Jadi Polisi RW di Wilayah Polres Pelalawan

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:43 WIB
loading...
421 Personel Jadi Polisi RW di Wilayah Polres Pelalawan
Polres Pelalawan melakukan pembentukan Polisi RW. Pembentukan polisi RW ini ditandai pelepasan ratusan ekor burung merpati bersama Forkopinda Kabupaten Pelalawan. (Ist)
A A A
PELALAWAN - Polres Pelalawan melakukan pembentukan Polisi RW . Pembentukan polisi RW ini ditandai pelepasan ratusan ekor burung merpati bersama Forkopinda Kabupaten Pelalawan.

Acara tersebut digelar di anjungan dermaga Penyeberangan Desa Kuala Terusan, kecamatan kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan pada Rabu (14/6/2023).

Launching Polisi RW yang merupakan program Kapolri ini adalah untuk dapat mendukung dan mewujudkan polisi yang dekat dengan masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Acara ini dihadiri Kabidkum Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat selaku Pamatwil.

Di Kabupaten Pelalawan terdapat 734 RW, untuk Polisi RW sendiri ada 421 Personil Polri, Karena jumlah personil Polisi RW belum mencukupi, jadi ada 1 Polisi RW yang merangkap untuk mengcover beberapa RW, tergantung dari luas wilayah dan jumlah penduduk yang mendiami dalam satu wilayah RW.

"Kita berharap kehadiran Polisi RW di jajaran Polres Pelalawan ini dapat hadir, berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi Masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan, dengan harapan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Pelalawan tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya AKBP Suwinto, Kamis (15/6/2023).

"Kembali dijelaskan bahwa Polisi RW ini mengedepankan upaya preventif dalam mewujudkan stabilitas keamanan masyarakat," tambahnya

Dalam program Polisi RW ini, semua anggota Polri dari setiap fungsi di libatkan pada pelaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW yaitu dengan cara berbaur dengan masyarakat guna menampung permasalahan dan keluhan masyarakat guna melakukan pemecahan masalah atau problem solving.

Baca: 4.309 Personel Resmi Jadi Polisi RW di Riau, Kapolda Minta Segera Berbaur dengan Warga.

Launching Polisi RW yang merupakan program Kapolri ini bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan polisi lebih dekat dan di cintai masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan.

Polisi RW ini hadir di tengah masyarakat agar dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan melakukan deteksi dini di tengah masyarakat, sehingga dalam bekerja, Polisi RW harus bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)