Polisi Berkah Bantu Bedah Rumah Pria Sebatang Kara

Minggu, 30 Mei 2021 - 13:36 WIB
loading...
Polisi Berkah Bantu Bedah Rumah Pria Sebatang Kara
Polisi Berkah bantu bedah rumah pria sebatang kara
A A A
JAMBI - Polisi bukan hanya mengayomi dan melindungi masyarakat saja. Di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi ada Polisi Berkah (Berikan Kasih dengan Sedekah).

Inilah yang dilakukan jajaran Polres Tanjab Barat terhadap warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Seperti yang dialami Unggul yang hidup sebatang kara di gubuk yang sudah tidak layak yang dibangun.

Warga Desa Pembengis RT 10, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat ini hidupnya dengan menumpang di atas tanah milik M Idris alias Babe setelah istrinya meninggal dunia.

Baca juga: Bunuh Wanita Paruh Baya dan Ikat Mayatnya di Pohon Kopi, 2 Wanita Ini Diringkus di Hotel

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputra yang mengetahui hal ini langsung merespon dan menemui Unggul. "Melalui program Polisi Berkah (Berikan Kasih dengan Sedekah) ini, jajaran Polres Tanjab Barat berbagi rezeki kepada siapa pun yang tidak mampu," ujarnya, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, dengan adanya kehadiran Polri dan berkomunikasi dengan baik terhadap pemilik lahan sehingga mendapatkan solusi yang tepat.

"Dan Alhamdulillah, menghasilkan pemilik tanah dengan ikhlas akan menghibahkan tanah untuk ditempati oleh Unggul dengan seluas bangunan rumah yang dibangunnya," tutur Guntur.

Baca juga: Tangis Indrawati Pecah, Berharap Suaminya yang Hilang Saat Kebakaran KM Karya Indah Ditemukan

Selanjutnya, polres akan berkoordinasi dengan pemda setempat untuk mengusulkan anggaran bedah rumah untuk membantu rehab bedah rumah sehingga menjadi layak dihuni.

Untuk diketahui, rumah yang dihuni Unggul tersebut berbentuk panggung dengan luas 4 X 5 meter. Tidak hanya itu, papan yang sudah di makan rayap tersebut kondisinya sudah akan ambruk.

Bahkan, kanan kiri rumahnya terdapat kayu untuk menopang rumah yang nyaris ambruk tersebut. Beruntung, Polsek Tungkal Ilir dalam melaksanakan tugas dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif melihat ada warga yang sebatang kara pantas menerima bantuan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7990 seconds (0.1#10.140)