Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Buat Aplikasi Polisi Jam Gadang, Polres Bukittinggi Raih Presisi Award

loading...
Buat Aplikasi Polisi Jam Gadang, Polres Bukittinggi Raih Presisi Award
Penghargaan Presisi Award diserahkan kepada Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawiranegara oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan di Mapolres Bukittinggi. Foto/Ist
BUKITTINGGI - Terobosan layanan masyarakat yang dilakukan Polres Bukittinggi, Sumatera Barat mendapat apresiasi. Di antaranya aplikasi Poljaga atau Polisi Jam Gadang dan vaksinasi jemput bola.

Inovasi kreatif selama masa pandemi COVID-19 ini mendapat penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan kepada Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawiranegara di Mapolres Bukittinggi, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Kebakaran Hebat, 300 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Ludes Jadi Arang

"Kami melihat kinerja Polres Bukittinggi kaya dengan berbagai inovasi kreatif dalam pelayanan vaksinasi di tengah masyarakat dalam mewujudkan herd immumity," kata Edi Hasibuan.



Polres Bukittinggi saat ini sudah melakukan vaksinasi terhadap 55 persen masyarakat Bukittingi. Dia menyebut, kelebihan Polres Bukittinggi antara lain membuka puluhan gerai vaksinasi dan melakukan vaksinasi jemput bola disertai bakti sosial dan membuat aplikasi Poljaga yang banyak diapresisi masyarakat.

Baca juga: Bukittinggi Gempar, Gadis SMP Dikeroyok 5 Temannya Gara-gara 'Kutang Bergabus'

Sementara secara umum, Polda Sumatera Barat telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat lebih dari 50 persen. Menurut anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lemkapi pada akhir September 2021, tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan seluruh jajaran Polda Sumatera Barat sebesar 84,1 persen.

Tingkat kepuasan masyarakat dinilai bagus karena masyarakat merasakan kehadiran Polda Sumatera Barat dan Korem 032/Wirabraja bersama seluruh jajarannnya saat pemerintah gencar melakukan vaksinasi pada masa pandemi COVID-19.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top