Asah Kreativitas, Milenial Palangka Raya Pelatihan Kerajinan Tangan

Senin, 12 Juni 2023 - 20:00 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Milenial Palangka Raya Pelatihan Kerajinan Tangan
Relawan Srikandi Ganjar Kalteng mengadakan kegiatan pelatihan membuat gelang dan cincin manik-manik atau kerajinan tangan di Join Cafe, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (12/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menggandeng perempuan milenial untuk lebih aktif dalam berkreasi. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pelatihan membuat gelang dan cincin manik-manik atau kerajinan tangan.

Dalam pelatihan itu, para pendukung Ganjar Pranowo itu melibatkan Komunitas Kejora Kreatif. "Kali ini Srikandi Ganjar Kalteng belajar bersama mebuat gelang dan cincin dari manik manik. Para perempuan millenial sangat antuasias dalam mengikuti kegiatan ini," kata Korwil Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur di Join Cafe, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (12/6/2023).

Refa mengatakan dalam proses pembuatan gelang dan cincin itu butuh ketelitian dan konsentrasi. Memasukkan manic-manik ke benang itu merupakan sesi tersulit menurut para peserta. "Tetapi peserta sangat antusias dalam proses pembuatan gelang dan cincin ini karena bisa di bawa pulang," ujarnya.

Total ada puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah yang ikut dalam pelatihan tersebut. Dalam kegiatan itu, relawan juga memperkenalkan Ganjar Pranowo yang merupakan sosok pemimpin yang ideal bagi bangsa ini.

Nindya, salah satu peserta pelatihan mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. "Terima kasih sudah mengadakan pelatihan ini. Kami bisa mendapatkan pengetahuan dan bisa mendapat teman baru," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)