Gandeng ACT, Pos Indonesia Maksimalkan Aplikasi Pos Giro Mobile

Jum'at, 24 Juli 2020 - 19:01 WIB
loading...
Gandeng ACT, Pos Indonesia Maksimalkan Aplikasi Pos Giro Mobile
PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memaksimalkan aplikasi Pos Giro Mobile dalam program kurban pada Idul Adha tahun ini. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memaksimalkan aplikasi Pos Giro Mobile dalam program kurban pada Idul Adha tahun ini. Kerja sama dia belah pihak ini nantinya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk membeli hewan kurban. Selain itu, juga memudahkan aktivitas zakat & wakaf yang dapat diakses melalui aplikasi Pos Giro Mobile.

Selain itu, para mudhohi (pelaku kurban) dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung di kantor pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban-ACT terlebih dahulu. Pos Giro Mobile sendiri merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos. Platform digital ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile. Saat ini, aplikasi Pos Giro Mobile telah diakses kurang lebih oleh 200.000 pengguna.

“Dengan jaringan infrastruktur yang dimiliki oleh Pos Indonesia hingga ke seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk melaksanakan ibadah kurban. Sehingga, dengan kemudahan tersebut, ibadah kurban dapat dilakukan tanpa rasa khawatir dan nyaman, terutama disaat pandemi Covid-19,” jelas Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta, Jumat (24/7/2020). (Baca:Mensos Minta PT Pos Buka Layanan Penyaluran Bansos Hingga Malam Hari)

Ihwan menambahkan, selain menggunakan Posgiro Mobile masyarakat dapat mengakses website Global Qurban - ACT untuk membeli hewan kurban kemudian memilih kanal pembayaran melalui PT Pos Indonesia (Persero). Sehingga pembelian hewan kurban dapat dilakukan di seluruh Kantorpos yang tersebar sampai pelosok negeri.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, pihaknya menyambut kolaborasi program ‘Meluaskan Kebaikan hingga ke Pelosok Negeri’. Karena juga menyambung silaturahim ke saudara sebangsa lewat ibadah kurban. "Boleh jadi, kaum prasejahtera menanti momentum kurban karena hanya pada hari ini mereka bisa menikmati lezatnya daging. Akibat pandemi Covid-19, jumlah masyarakat prasejahtera meningkat secara signifikan," jelas dia.

Menurut dia, kurban tidak hanya dimaknai sebagai ibadah saja, tetapi juga penyelamatan jiwa manusia. Hal inilah kiranya berkah dan maslahat kurban yang ingin diluaskan, sebuah optimisme yang membantu umat bertahan di masa sulit ini.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)