Pengurus DPD Nasdem Indramayu dan Ratusan Kader Mengundurkan Diri secara Massal

Minggu, 11 Juni 2023 - 21:06 WIB
loading...
Pengurus DPD Nasdem Indramayu dan Ratusan Kader Mengundurkan Diri secara Massal
Pengurus DPD Partai Nasdem Indramayu, Jawa Barat dan ratusan kader ramai-ramai mengundurkan diri secara massal pada Minggu (11/6/2023). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Pengurus DPD Partai Nasdem Indramayu, Jawa Barat dan ratusan kader ramai-ramai mengundurkan diri secara massal pada Minggu (11/6/2023). Mereka mundur lantaran kecewa atas pencalegan Ketua DPD Partai Nasdem yang seharusnya mendapatkan nomer urut 1 namun sampai saat ini justru mendapatkan nomer urut 3.

Atas kekecewaan ini ratusan kader terpaksa melepas baju Nasdem dan atribut partai. Mereka pun langsung pindah ke Partai Perindo.


Ratusan kader dan Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu ini ramai-ramai melepaskan baju partai di kantor DPD Nasdem Indramayu. Mereka kecewa atas keputusan DPW Nasdem Jabar pada pemilihan calon legislatif tahun 2024.

Ketua DPD Nasdem Indramayu yang maju sebagai Bacaleg DPR dijanjikan nomor urut satu. Namun ternyata diposisikan di nomer urut tiga.

Pengunduran diri ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Indramayu, HY Husen Ibrahim yang menyatakan sebanyak 120 ribu kader partai Nasdem mereka menyampaikan sikap pengunduran diri dan melepas atribut partai.

Selain Ketua DPD, pengunduran diri ini juga diikuti oleh puluhan Ketua DPC Indramayu telah menyatakan mundur. Pengunduran diri ketua DPD Nasdem Indramayu ini akan berdampak suara pada Pemilu 2024 mendatang.



"Kami menagih janji ketua DPW Nasdem, bahwa Jabar 8 untuk pencalegan DPR kami dijanjikan nomor urut 1. Namun sampai sekarang tidak jadi kenyataan, dan informasi A1 yang kami terima, kami diposisikan di nomor urit 3," kata HY Husen Ibrahim.

Dia menambahkan, di saat mempertanyakan hal itu DPW mengadakan rapat dan diputuskan saya boleh dipindah ke nomor urut 2 dengan kompensasinya Rp3,5 miliar.

"Ini salah satu yang membuat kekecawaan karena tidak sesuai dengan marwah partai seperti apa yang disampaikan ketua umum bahwa Nasdem tanpa mahar," tegasnya.

Husen mengungkapkan, setelah mengundurkan diri pihaknya kemudian datang ke Partai Perindo.

"Alhamdulillah Perindo sangat tanggap dan mau menerima kami dengan baik. Kami berkeyakinan Pemilu 2024 Perindo mempunyai kursi yang signifikan di Indramayu," tandasnya.

Dalam waktu dekat mereka akan mendeklarasikan serta sudah siap menyiapkan strategi untuk memenangkan Partai Perindo di Indramayu pada Pemilu 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)