Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Bertaraf Internasional

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:26 WIB
loading...
Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Bertaraf Internasional
Bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Stadion Teladan Medan, Minggu (11/6/2023).
A A A
KOTA MEDAN - Bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Stadion Teladan Medan, Minggu (11/6/2023).

Peninjauan lapangan yang dibangun pada tahun 1952 lalu ini terkait rencana renovasi yang akan dilakukan tahun 2023.

Sejumlah hal terkait renovasi dibahas. Terlebih, hadirnya Dirjen Cipta Karya turut serta membawa tim dan Bobby Nasution hadir didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis serta Kadis Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap.

Bobby Nasution berharap nantinya setelah renovasi, Stadion Teladan dapat memberikan manfaat luas, terutama dalam mendukung perkembangan olahraga di Kota Medan, terkhusus sepakbola sekaligus mewujudkan Medan sebagai kota atlet.
Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Bertaraf Internasional

Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis menambahkan, pengerjaan renovasi dijadwalkan akan dimulai tahun ini dengan estimasi waktu selesai hingga 2024 menggunakan APBN.

"Kita persiapkan hal terkait, termasuk Detail Engineering Design (DED) nya. Sebab, kunjungan Bapak Wali Kota bersama Ibu Dirjen Cipta Karya kemari untuk persiapan pematangan renovasi Stadion Teladan," kata Endar.

Disinggung kapan renovasi akan dimulai, terang Endar, diperkirakan pada bulan Oktober. "Estimasi pengerjaan 1,5 tahun. Kita mulai di bulan Oktober dan mungkin bisa kita maksimalkan selama 14 bulan," ungkapnya.
Sambung Endar, nantinya Stadion Teladan akan dibangun bertaraf internasional dan berstandar Internasional.

"Artinya, untuk sarana dan prasarana sudah memenuhi standar Internasional. Namun, untuk kapasitas penonton hanya bisa digunakan untuk kompetisi dan final tingkat Asia," pungkasnya seraya menambahkan jika renovasi nanti akan menghadirkan museum olahraga, basement dan tempat duduk penonton menjadi single seat
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)