Memilukan! 3 Remaja Tewas Tenggelam di Curug Barong Pemalang

Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:33 WIB
loading...
Memilukan! 3 Remaja Tewas Tenggelam di Curug Barong Pemalang
Warga Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, digemparkan dengan peristiwa tewasnya tiga anak laki-laki karena tenggelam di Curug Barong, Desa Simpur Belik. Foto/MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - Tiga remaja bernama Mahmud (15), Abnan (15), dan Rian (15) ditemukan tewas tenggelam di Curug Barong, Desa Simpur Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jateng. Ketiga anak malang itu, merupakan warga Desa Kuta, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Sabtu (10/6/2023).



"Benar, korban ada tiga remaja, tenggelam di curug Barong," kata Puji (50), Sekretaris Desa Simpur. Kejadian tenggelamnya tiga remaja itu, berawal ketika pukul 09.00 WIB, lima remaja yang berteman, yakni Mahmud (15), Abnan (15), Rian (15), Evan (17), dan Evin (17) berangkat untuk bermain dari rumahnya masing-masing di Dusun Kuta Kidul, RT 20 RW 4 Desa Kuta, Kecamatan Belik.



Pada pukul 10.00 WIB, mereka sampai di Curug Barong Desa Simpur, kemudian mandi bersama di lokasi itu. Namun, sekitar pukul 10.30 WIB, ketiga korban tidak muncul ke permukaan, hingga ditunggu selama satu jam tidak muncul juga.



Setelah ditunggu selama satu jam tidak muncul, sekitar pukul 12.30 WIB, kemudian Evan dan Evin (saksi) kembali ke rumah di Desa Kuta, untuk memberi kabar ketiga korban tenggelam di Curug Barong, Desa Simpur.

Memilukan! 3 Remaja Tewas Tenggelam di Curug Barong Pemalang


Keluarga korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa Kuta, yang dilanjutkan ke Pemerintah Kecamatan Belik, dan BPBD Kabupaten Pemalang. Tim evakuasi dari Relawan Belik yang tiba di TKP pukul 12.30 WIB, berhasil menemukan ketiga korban tengelam itu setelah sekitar dua jam kemudian.



Ketiganya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. "Ketiga korban, setelah mendapat pemeriksaan oleh tim medis dan kepolisian, diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," kata Kapolsek Belik, Iptu Zaenudin.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)