Sosialisasi Ganjar di Palembang, Relawan Gelar Pelatihan Memanah

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:11 WIB
loading...
Sosialisasi Ganjar di Palembang, Relawan Gelar Pelatihan Memanah
Relawan Srikandi Ganjar Sumsel bersama komunitas panahan Kota Palembang menggelar pelatihan memanah di D Sultan Stabel, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Kamis (8/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Srikandi Ganjar Sumsel bersama komunitas panahan Kota Palembang menggelar pelatihan memanah bagi kaum muda wilayah setempat. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Selain untuk belajar memanah, di sini kita juga mengenalkan Pak Ganjar Pranowo," kata Korwil Srikandi Ganjar Sumsel Resi Febriyanti di D Sultan Stabel, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari para peserta yang didominasi perempuan muda, dari berbagai usia dan latar belakang pendidikan di Kota Palembang. Mereka tertarik belajar panahan dan ingin tahu sosok Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah dari antusiasme peserta tinggi. Selain ingin belajar memanah, mereka juga ingin tahu sosok Pak Ganjar (melalui sosialisasi dari sukarelawan)," tuturnya.

Serangkaian kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar semakin menguatkan dukungan kaum muda terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. Baik dari kalangan milenial maupun generasi Z. "Banyak (yang dukung Ganjar), makanya mereka banyak yang mau ikut (kegiatan yang digelar sukarelawan Ganjar)," lanjutnya.

Olahraga panahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental. ”Beberapa manfaat di antaranya melatih konsentrasi, melatih otot-otot tubuh biar lebih relaksasi, dan melatih emosi kita," ujar salah seorang pelatih Noni Melinda.

Menurutnya, manfaat dari olahraga memanah akan lebih dirasakan oleh kalangan berusia muda yang masih mengalami proses pertumbuhan fisik dan mental. Hal itu pun dirasakan secara pribadi oleh Noni setelah rutin berolahraga memanah. "Kalau (secara) ilmiah itu bisa memperbaiki postur tubuh. Jadi yang agak bungkuk bisa tetap lagi," tuturnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Noni berpesan agar para peserta pelatihan menjaga konsistensi latihannya. Apalagi jika ditambah dengan memiliki peralatan memanah khusus untuk pemula. Dia menganalogikan konsistensi dalam berlatih itu layaknya pisau yang selalu diasah maka ketajamannya pun bisa terjaga, bahkan dapat terus bertambah tajam.

Tyara Monica, salah seorang peserta merasakan manfaat dar kegiatan ini. Dia pun berharap Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang tepat menjadi Presiden selanjutnya karena memiliki karakteristik yang suka bergaul seperti kaum muda. "Pak Ganjar itu sosok yang mudah berbaur dengan masyarakat. Terus orangnya humble begitu," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)