Ibu-ibu Majelis Taklim Medan Belajar Praktik Tata Cara Salat

Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:31 WIB
loading...
Ibu-ibu Majelis Taklim Medan Belajar Praktik Tata Cara Salat
Relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar edukasi bagi jemaah Majelis Taklim An-Nur bertajuk Praktik Tata Cara Salat Wajib sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW di Kota Medan, Kamis (8/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar edukasi bagi jemaah Majelis Taklim An-Nur bertajuk Praktik Tata Cara Salat Wajib sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW di Kota Medan. Hal ini agar masyarakat semakin tahu dan paham mengenai ibadah wajib umat Islam ini.

Wakil Korwil Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi mengatakan, perintah melaksanakan salat wajib termaktub dalam Al-Qur'an dan hadits nabi Muhammad SAW. Namun dalam pelaksanaannya, masih ada segelintir masyarakat yang belum mengetahui rukun-rukun salat sesuai syariat maupun sunah.

"Pada hari ini dilakukan kegiatan pelatihan menjelaskan tentang pelaksanaan salat yang baik. Kemudian selanjutnya juga menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan masalah rukun salat, sunah salat begitu juga dengan tata cara pelaksanaan ibadah salat," kata Dairobi di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (8/6/2023).

Dalam kesempatan itu Dairobi menjelaskan beberapa rukun dan sunnah Rasulullah ketika mendirikan salat untuk menambah wawasan ibu-ibu jemaah Majelis Taklim An-Nur. Usbat Ganjar Sumut juga menyerahkan bantuan seperangkat alat pengeras suara serta tikar anyaman.

Dairobi menyebut, Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan tata cara salat. Mulai dari niat hingga salam. Umat Islam pun harus melaksanakan salat dengan baik dan benar secara gerakan maupun bacaan salat sesuai syariat, rukun salat, dan sunah.

Di sisi lain, acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi serta ukhuwah islamiah. "Setelah kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa melaksanakan ibadah itu dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Ketua Majelis Taklim An-Nur Siti Saripah (59) mengaku senang atas kehadiran Usbat Ganjar Sumut dalam menebar kabaikan dan hal-hal positif. "Acara ini sangat memuaskan. Kami mengucapkan terima kasih, apa yang diberikan bermanfaat untuk kami," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)