Tingkatkan Ekonomi, Masyarakat Belajar Pelatihan Membuat Emping

Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:09 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi, Masyarakat Belajar Pelatihan Membuat Emping
Relawan SDG Banten memberikan pelatihan membuat emping kepada warga di Desa Pancalaksana, Curug, Kota Serang, Banten, Kamis (8/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Banten memberikan pelatihan membuat emping kepada warga di Kota Serang. Tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong masyarakat yang berdaya dan mandiri. Juga sebagai langkah dalam meningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

"Makanan ini menjadi tren di kalangan masyarakat. Maka, kami kemas acara pelatihan tersebut dan disosialisasikan supaya bisa menjadi sesuatu yang bisa mendapatkan nilai ekonominya," kata Korwil SDG Banten Yury Alam Fathallah di Desa Pancalaksana, Curug, Kota Serang, Banten, Kamis (8/6/2023).

Yury bertekad terus melakukan pendampingan hingga program pelatihan tersebut sukses dilaksanakan hingga masyarakat merasakan manfaatnya. "Mulai dari pelatihan produksi hingga pemasarannya, bahkan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah untuk memperkuat sektor UMKM," lanjutnya.

Hingga saat ini, Yury mengaku sudah banyak lulusan atau program binaan yang sudah berhasil. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen SDG Banten dan kemauan masyarakat untuk maju.

"Sudah banyak program binaan yang sukses, seperti halnya budi daya ikan yang sudah panen dan menikmati hasilnya. Kemudian budi daya cabai yang saat ini sudah tumbuh lebat dan Insyaallah akan dikembangkan lagi ke lahan yang lebih besar lagi," tuturnya.

Yury berharap SDG Banten bisa terus konsisten meningkatkan pemberdayaan terhadap masyarakat. Baik yang bersifat sosial maupun ekonomi.

Selain itu, dia mengimbau para peserta binaan SDG untuk senantiasa menularkan manfaatnya kepada lingkungan sekitar. "Dan tidak lupa untuk menyosialisasikan Bapak Ganjar sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)