Lawan Hoaks, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik di Bone

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:45 WIB
loading...
Lawan Hoaks, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik di Bone
PMN Sulsel mengadakan pelatihan jurnalistik di Desa Mappatoba, Kabupaten Bone, Rabu (7/6/2023). Pelatihan bertema Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis dalam Melawan Hoax. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulsel mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pemuda di Desa Mappatoba, Kabupaten Bone. Pelatihan bertema Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis dalam Melawan Hoax.

Korwil PMN Sulsel Jusman mengatakan, pelatihan agar para pemuda bisa membedakan mana informasi berita yang benar dan mana yang mengandung hoaks. “Pelatihan jurnalistik ini bertujuan agar pemuda di desa Mappatoba bisa mengetahui informasi yang tersebar di media sosial, supaya tidak menelan secara mentah untuk diambil,” kata Jusman di Balai Desa Mappatoba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Rabu (7/6/2023).

Menurut Jusman, para pemuda sangat antusias mengukuti pelatihan yang diselenggarakan PMN Sulsel. Mereka aktif menanyakan seputar materi yang diulas.

Pascapelatihan diharapkan para pemuda bisa terhindarkan dari berita-berita hoaks. “Artinya dengan pelatihan ini membedakan mana informasi sesuai fakta dan mana informasi atau pemberitaan bersifat hoaks,” ujarnya.

Divisi Humas Karang Taruna Mappatoba, Indra berterima kasih kepada PMN Sulsel yang sudah memberikan pelatihan jurnalistik. “Apalagi kita di sini belajar tentang jurnalistik dan sebagainya tentang berita hoaks,” katanya.

Selain menyaring informasi berita hoaks, pelatihan tersebut bisa berguna bagi para pemuda untuk mendalami dunia jurnalistik. Para pemuda menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Harapannya semoga (Ganjar) sukses ya. Semoga Pak Ganjar menang dan bisa meneruskan Pak Jokowi,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)