Komitmen Lingdungi Hak Anak, Sleman Terima Anugerah KPAI 2020

Jum'at, 24 Juli 2020 - 13:06 WIB
loading...
Komitmen Lingdungi Hak Anak, Sleman Terima Anugerah KPAI 2020
Bupati Sleman saat menerima penghargaan KPAI 2020 secara virtual di ruang smart room Diskominfo, Sleman, Rabu (22/7/2020). Foto Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menerima penghargaan anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penyerahan dilakukan secara virtual, Rabu (22/7/2020). Selain Sleman, Kota Yogyakarta dan Pemda DIY juga mendapatkan penghargaan KPAI 2020. Pemkab Sleman menerima penghargaan ini atas Komitmennya dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan Melaporkan Capaian Berbasis Sistim Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman Mafilindati Nuraini menjelaskan penghargaan ini diraih berkat inovasi Pemkab Sleman dengan membentuk Forum Komunikasi Sistem Peradilan Pidana Anak. Sehingga dalam mendampingi anak-anak yang mempunyai problem hukum selalu mengedepankan perlindungan dan pemenuhan terhadap anak. (Baca: KPAI Apresiasi Upaya Kota Semarang Soal Perlindungan Anak)

“Untuk perlindungan dan pemenuhan hak anak yang mempunayai masalah hukum, Pemkab Sleman juga menandatangi MOU dengan Kepolisian, Kejaksaaan, Pengadilan, Kemenag dan Bapas,” kata Linda panggilan Mafilinda Nuraini soal penghargaan KPAI 2020 tersebut, Jumat (24/7/2020).

Bupati Sleman Sri Purnomo menambahkan untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak merupakan kewajiban seluruh pihak. Untuk itu, akan terus meningkatkan pelayanan pemenuhan hak anak terutama mempersiapkan masa depan mereka. (Baca: Anak Gangguan Jiwa Dipasung 7 Tahun, Ibunya Lumpuh Akibat Polio )

“Pemkab Sleman juga sudah menandatangani MOU dengan aparat penegak hukum tentang perlindungan hak anak dalam peradilan pidana anak,” tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)