Tahanan Tewas Penuh Luka, Kapolresta Banyumas: Ada Luka dan Gagal Ginjal Kronis

Senin, 05 Juni 2023 - 17:04 WIB
loading...
Tahanan Tewas Penuh Luka, Kapolresta Banyumas: Ada Luka dan Gagal Ginjal Kronis
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan kasus tahanan tewas dengan tubuh penuh luka dalam status tahanan Polresta Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Oki Kristodiawan, warga Desa Purwosari, Baturraden, Banyumas, Jateng tewas dengan tubuh penuh luka dalam status tahanan Polresta Banyumas kasus pencurian kendaraan bermotor. Video tahanan tewas yang mengalami luka-luka beredar dan viral.

Dalam video yang beredar, almarhum mengalami luka hampir pada sekujur tubuhnya.



Keluarga korban yang tidak terima dan merasa ada kejanggalan dengan tewasnya Oki kemudian melaporkan kasus ini ke Kepolisian.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, berdasarkan keterangan dokter memang ada luka di bagian kepala almarhum. Selain itu ditemukan adanya kekurangan elektrolit, gagal ginjal kronis, fungsi organ liver rusak diduga akibat mengkonsumsi alkohol.

Edy Suranta menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait tewasnya Oki Kristodiawan, tahanan Polresta Banyumas.

"Tersangka Oki Kristodiawan ditangkap pada 16 Mei 2023 lalu atas laporan dugaan kasus Curanmor pada tanggal 15 Mei 2023. Setelah berproses, akhirnya Oki dimasukan ke dalam tahanan Polresta Banyumas pada tanggal 18 Mei 2023 sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kapolres, Senin (5/6/2023).



Selanjutnya sekitar pukul 19.00 WIB, petugas mendapati tersangka dalam keadaan sakit. Petugas kemudian menghubungi dokter yang ada di Polresta Banyumas hingga akhirnya diputuskan menjalani perawatan di RSUD Margono, Purwokerto.

Namun saat menjalani perawatan hingga 2 Juni tersangka meninggal dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)