Polda NTB Gelar Perayaan Hari Raya Waisak, PP Hikmahbudi: Kami Berterima Kasih dan Bangga

Senin, 05 Juni 2023 - 12:46 WIB
loading...
Polda NTB Gelar Perayaan Hari Raya Waisak, PP Hikmahbudi: Kami Berterima Kasih dan Bangga
Polda NTB menggelar perayaan Hari Raya Waisak 2023 bersama masyarakat di Vihara Avalokitesvara, Mataram, Minggu (4/6/2023). Foto/Ist
A A A
MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar perayaan Hari Raya Waisak 2023 bersama masyarakat di Vihara Avalokitesvara, Mataram, Minggu (4/6/2023). Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini mendapat apresiasi dari Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi).

"Saya selaku Ketua Umum PP Hikmahbudhi sangat berterima kasih dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Polda NTB," kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Hikmahbudhi, Wiryawan dalam keterangannya, Senin (5/6/2023).



Dia menjelaskan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh jajaran kepolisian di NTB. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut.

"Bahkan pertama kali di Indonesia. Saya juga mendapatkan data di Polda NTB terdapat 16 polisi yang beragama Buddha," ujarnya.

Perayaan Waisak yang diinisiasi oleh Karo SDM Polda NTB, Kombes Pol Boro Windu Danandtio ini dihadiri Ketua WBI Provinsi NTB, Bikkhu Sangha, Ketua MBI Kota Mataram, Ketua Yayasan Surya Dharma Mataram dan Pembimas Buddha Provinsi NTB dan umat Buddha di Kota Mataram.

Wiryawan mengakui, perhelatan tersebut menjadi bukti bahwa Karo SDM Polda NTB memiliki keseriusan dalam membina anggota, baik dari kalangan minoritas sekalipun.



"Ini sangat patut dicontoh oleh Karo SDM di polda seluruh Indonesia," ucap Wiryawan.

Sementara itu, Boro Windu Danandtio menyampaikan terima kasih kepada rohaniawan Buddha Y.M Bhikku Sangha, karena telah membimbing anggota Polda NTB yang beragama Buddha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)