RPA Perindo Beri Apresiasi Wee Can Draw, Komunitas Seni Ilustrasi Asal Bandung

Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:07 WIB
loading...
RPA Perindo Beri Apresiasi Wee Can Draw, Komunitas Seni Ilustrasi Asal Bandung
RPA Perindo Jabar mengapresiasi kreativitas komunitas seni ilustrasi di Kota Bandung, Wee Can Draw. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Bahkan, kreativitas warga Kota Bandung di bidang seni, lifestyle, hingga fashion kerap jadi kiblat, termasuk Wee Can Draw sebuah komunitas seni ilustrasi asal Bandung.

Siapa sangka komunitas yang berawal dari teman sepermainan ini bisa berkembang menjadi sebuah wadah pecinta seni, khususnya ilustrasi. Dari mulut ke mulut, anggota Wee Can Draw tumbuh hingga mampu menggarap sebuah pameran.


Ditemui di pameran perdananya bertajuk Anima Mundi, Ketua Wee Can Draw, Claudia Clara mengatakan, komunitasnya ini berdiri pada November 2022 lalu. Di awal membangun komunitas, Claudia berusaha mengumpulkan pecinta seni ilustrasi di Kota Kembang.

"Jadi mulanya dari teman dekat dulu terus kita cari teman lagi, jadi komunitas ini bertahap," kata Clara di Public Space Cafe, Jalan Teuku Umar No 21, Kota Bandung, Sabtu (3/6/2023).



Clara mengungkapan, setiap pekan aktivitas komunitasnya, orang datang silih berganti. Namun, yang membuat Wee Can Draw kompak adalah adanya tim inti dari komunitas ini.

"Ini sebenarnya komunitas bersama, tapi kita berbedanya banyak kegiatan lain, misalnya ke kebun binatang bareng, live sketching, live drawing di sana, terus ada ide lagi kita mau ke alam, langsung live sketching," ungkap Clara.



"Jadi setiap minggunya fresh, berbeda-beda kegiatannya. Jadi kita selalu baru," lanjutnya.

Menurut Clara, saat ini, sudah ada sekitar 20 seniman yang tergabung dalam Wee Can Draw sejak berdiri di Bandung. Tak menutup kemungkinan di kota lain akan berdiri komunitas serupa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)