RPA Perindo Jabar Apresiasi Semangat Berkarya Komunitas Seni Ilustrasi Bandung

Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:56 WIB
loading...
RPA Perindo Jabar Apresiasi Semangat Berkarya Komunitas Seni Ilustrasi Bandung
RPA Perindo Jabar mengapresiasi kreativitas komunitas seni ilustrasi di Kota Bandung, Wee Can Draw. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jabar mengapresiasi anak muda yang terus berkarya di era saat ini, salah satunya komunitas seni ilustrasi di Kota Bandung, Wee Can Draw.

Usia komunitas Wee Can Draw ini bisa dikatakan baru seumur jagung karena baru berdiri pada November 2022 lalu. Meski demikian, semangat mereka yang berkobar akhirnya terwujud dalam pameran perdana yang kali ini digelar di Public Space Cafe, Jalan Teuku Umar Nomor 21, Kota Bandung.


"Mereka sangat semangat sekali untuk berkarya. Di situ Perindo hadir untuk mendukung mereka," kata Perwakilan RPA Perindo Jabar, John Binsar Simalango, Sabtu (3/6/2023).



John memiliki alasan mengapa perlu terlibat dan mendukung kegiatan dalam komunitas ini. Sebab, komunitas Wee Can Draw mayoritas diisi oleh milenial yang notabene kaum perempuan.

Oleh karenanya, kata John, partai yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu wajib mendukung kegiatan komunitas Wee Can Draw.

"Perindo punya sayap dari RPA dan Kartini Perindo, kita bisa berperan dan men-support kegiatan milenial ini," ucap John yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandung dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bandung itu.


"Banyaknya karya seni yang mereka tampilkan di acara ini, kita melihat bahwa inilah ekspresi jiwa muda yang harus terus kita dorong supaya mereka mau terus berkarya," kata John.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pameran dari Wee Can Draw, Claudia Clara mengatan, pameran perdana komintas ini diisi oleh 15 karya dari 15 seniman. Setiap orang dalam komunitas ini menyumbangkan satu karya individu dan satu karya kolaborasi.

"Jadi sebenarnya basic-nya itu gambar dari ilustrasi, cuman dengan kreativitas masing-masing dan seniman itu mengolah si gambar menjadi media lain. Misalnya ada gambar digital di print, terus ada patung, ada yang di kulit, ada baju, basic itu gambar, cuman dengan kreativitas masing-masing jadi beda-beda," kata Clara menjelaskan beragam karya di pameran.

Clara mengungkapkan, pameran ini akan berlangsung selama sepekan ke depan. Bagi masyarakat yang ingin melihat langsung karya mereka bisa hadir langsung ke Public Space Cafe hingga 10 Juni 2023 mendatang.

"Kita berharap terus gambar dengan menyenangkan, karena itu yang dibawa Wee Can Draw. Ke depan ingin angkat bahwa gambar itu menyenangkan ke orang-orang," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)