Warga Krajan Madiun Terapkan Wajib Masker

Rabu, 29 April 2020 - 12:07 WIB
loading...
Warga Krajan Madiun Terapkan Wajib Masker
Warga Krajan Madium Terapkan Wajib Masker. Foto/iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Sejumlah warga di lingkungan RW04 dan RW05 Kelurahan Krajan, Madiun secara swadaya merazia warga lain yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Langkah itu dilakukan karena warga menetapkan lingkunganya sebagai lingkungan wajib masker.

Mereka menghentikan warga di lingkunganya, mau pun warga luar yang melintas di jalan raya apabilatidak menggunakan masker. Kemudian warga memberikan masker gratis dan memberikan pengertian pentingnya menggunakan masker bagi semua warga pada masa pandemi COVID-9 saat ini.

Menurut Tokoh Warga, Ismanu, upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus kesadaran warga untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. “Masker yang kami bagikan ini, dibeli warga dari hasil donasi Bersama,” kata Ismanu, Rabu (29/4/2020).

Selain merazia masker bagi warga dan pengendara kendaraan yang melintas, warga juga memasang sejumlah poster di sejumlah jalan masuk ke lingkungan mereka. Poster tersebut berisi imbauan keras pentingnya penggunaan masker karena berkaitan dengan keselamatan nyawa bersama.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)