Sultan Tidore: Gubernur dan Wagub Sibuk Konflik Saat Pandemi

Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:48 WIB
loading...
Sultan Tidore: Gubernur dan Wagub Sibuk Konflik Saat Pandemi
Sultan Tidore, yang juga anggota DPD RI, Husain Syah. Foto/Ist.
A A A
MALUKU UTARA - Gubernur Maluku Utara , Abdulgani Kasuba, dinilai oleh Sultan Tidore, yang juga anggota DPD RI Husain Syah, tidak serius dalam menangani pendemi COVID-19 di Provinsi Maluku Utara.

(Baca juga: Uang Suap untuk Ketua DPRD Riau Sempat Hilang Dicuri )

"Melihat dari tata aturan dan instruksi Presiden Jokowi, saya belum melihat keseriusan Gubernur Maluku Utara , dalam melakukan penanganan COVID-19. Begitu banyak orang yang masih terpapar COVID-19," tegas Husain Syah.

Ia membandingkan jumlah penduduk Maluku Utara , dengan Jawa Timur, yang terpaut jauh. Namun presentasi penduduk Jawa Timur, yang terpapar COVID-19 jauh lebih sedikit dibandingkan penduduk Maluku Utara, yang hanya berpenduduk satu juta.

"Kalu kita bandingkan presentasi Jawa Timur, dengan jumlah penduduk yang banyak itu. Kemudian orang yang terkonfirmasi dan terpapar itu tidak seberapa, dibandingkan jumlah penduduknya yang jauh lebih besar," ujarnya.

(Baca juga: Sadis, Oknum Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan Lakukan Penyiksaan )

Lebih lanjut Husain mengatakan, Maluku Utara , jumlah penduduknya lebih sedikit dibandingkan Jawa Timur, tapi yang terpapar COVID-19 jauh lebih besar. Dan itu dari sisi presentasi Maluku Utara yang terbesar.

"Dari sisi angka jumlah penduduk mungkin kita paling sedikit, tapi yang terpapar COVID-19 begitu banyak. Itukan tidak rasional, ini menunjukan bahwa ada sesuatu yang tidak serius dalm melakukan penanganan pandemi COVID-19," tegasnya.

(Baca juga: Usai Salat, Imam Masjid di Pekanbaru Diserang Pria Berpisau )

Paran Gubernur, menurutnya sangat berpengaruh pada geliat kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Namun hal ini tidah terlihat pada Gubernur Maluku Utara , yang sibuk dengan konfliknya dengan Wakil Gubernur Malukui Utara, Muhammad Al Yasin Ali.

"Kalu kita lihat gubernur yang ada di Indonesia, hampir setiap hari mereka berbondong-bondong dengan serius melakukan pencegahan dimana-mana. Tapi yang kita lihat di Maluku Utara. Bagaimana yang dipertontokan adalah Gubernur dan Wakil Gubernur?," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)