Beraksi di 11 TKP, Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Kota Padang Ditembak Polisi

Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:42 WIB
loading...
Beraksi di 11 TKP, Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Kota Padang Ditembak Polisi
Seorang DPO pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Pelaku dilumpuhkan di daerah Koto Marapak, Kota Padang dengan timah panas. Foto ilustrasi
A A A
PADANG - Seorang DPO pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Pelaku yang sudah beraksi di 11 TKP itu dilumpuhkan di daerah Koto Marapak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang dengan timah panas di bagian kakinya karena berusaha melawan dan kabur saat hendak diamankan polisi.



Dantim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Aipda David Rico Darmawan mengatakan, pria berinisial RY (36), resedivis kasus pencurian dengan kekerasan ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak diamankan.

"Tersangka berhasil diciduk di daerah Koto Marapak, Kecamatan Padang Barat Kota Padang usai melakukan aksi pencurian di sebuah rumah warga," ungkap Aipda David, Jumat (2/6/2023).

Selanjutnya, kata dia, tersangka digelandang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Barat (Sumbar) guna mendapat perawatan medis. "Setelah itu RY akan diboyong ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah beraksi di 11 TKP di wilayah hukum Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman dengan modus membobol rumah warga yang sedang ditinggal pergi pemiliknya. Baca juga: 25 Kali Beraksi, Residivis Spesialis Pencurian Kotak Amal Masjid di Tarakan Ditangkap

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3113 seconds (0.1#10.140)