Tangis Istri di Makassar Pecah Saksikan Suami Diborgol Polisi

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:04 WIB
loading...
Tangis Istri di Makassar Pecah Saksikan Suami Diborgol Polisi
Penangkapan pelaku pencurian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai tangis histeris dari istri pelaku. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Seorang istri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menangis histeris saat menyaksikan suaminya bernama Nur diborgol polisi. Nur ditangkap polisi di rumahnya, karena melakukan aksi pencurian uang dan perhiasan senilai Rp800 juta.



Penangkapan pelaku pencurian di Jalan Jalahong, Kecamatan Makassar, Kota Makassar tersebut, dilakukan tim gabungan dari Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar, dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.



Sempat terjadi ketegangan saat proses penangkapan pelaku pencurian tersebut, karena istri pelaku menangis histeris dan berupaya menghadap petugas gabungan. Namun, setelah petugas memberikan penjelasan, akhirnya istri pelaku pencurian itu hanya bisa pasrah menyaksikan suaminya digelandang polisi.



Kanit Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara, Iptu Rumingga Putratama Napitupulu menyebutkan, pelaku merupakan spesialis pencurian rumah kosong. "Terakhir pelaku melakukan aksi pencurian saat libur Idul Fitri, dengan modus menyamar sebagai petugas PLN," ungkapnya.

Tangis Istri di Makassar Pecah Saksikan Suami Diborgol Polisi


Dengan menyamar sebagai petugas PLN, pelaku pencurian ini dapat dengan leluasa masuk ke dalam rumah korban dan mengacak-acaknya untuk mendapatkan barang berharga di dalam rumah. Hasilnya pelaku mencuri uang dan perhiasan senilai Rp800 juta.



Pelaku pencurian ini langsung digelandang ke Jakarta, untuk menjalani serangkaian penyelidikan di Polres Metro Jakarta Utara. Akibat ulahnya, pelaku pencurian ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)