Bus Pariwisata Asal Malang Terguling di Jalur Pantai Gunungkidul, 3 Penumpang Luka Ringan

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:49 WIB
loading...
Bus Pariwisata Asal Malang Terguling di Jalur Pantai Gunungkidul, 3 Penumpang Luka Ringan
Sebuah bus pariwisata terguling dan melintang di Jalan Pantai Ngobaran-Nguyaham Gunungkidul. Diduga sopir tak menguasai medan hingga bus tersebut tak kuat menanjak dan terguling. Foto SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah bus pariwisata terguling dan melintang di Jalan Pantai Ngobaran-Nguyaham Gunungkidul . Diduga sopir tak menguasai medan hingga bus tersebut tak kuat menanjak dan terguling. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.



Kapolsek Saptosari AKP Kusnan menuturkan bus yang terguling itu adalah R6 Microbus dengan nomor poliso N-7899-UF warna putih Kombinasi. Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (1/6/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

"Kecelakaan itu terjadi di Jalan Pantai Ngobaran-Nguyahan tepatnya di Dusun Mendak, Rt.05/03, Kalurahan Kanigoro, Saptosari," tutur dia.

Bus R6 Microbus tersebut memuat rombongan karyawan kursus Mate English Malang Jawa Timur berjumlah 34 Orang. Bus tersebut dikemudikan oleh Taukid Hadianto warga Dusun Blado Rt 26/08 Desa Karangrejo Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Kecelakaan tersebut bermula saat bus R6 Microbus Nopol N 7899 UF yang dikemudikan Taukid Hadianto melaju dari arah utara menuju ke Pantai Ngobaran.Sesampainya di TKP bus tidak kuat melewati tanjakan dan tiba-tiba mesin mati. "Sopir tidak bisa mengendalikan laju Bus,"ujarnya.

Karena mesin mati di tanjakan akhirnya bus tersebut berhenti. Upaya pengereman dan ganjal ban dilakukan namun gagal. Sehingga mengakibatkan bus mundur menabrak pondasi rumah warga dan terguling ke kiri.

Akibat peristiwa tersebut tiga orang mengalami luka ringan masing-masing Dewi (54), Septi (29) dan Rosi. Dewi asal Dusun Blondo, RT. 26/08 Karang Rejo, Kromengan, Malang, Jawa Timur mengalami luka sobek bagian mulut bagian atas dirawat di RSUD Saptosari.

Septi warga Dusun Blondo, RT. 26/08 Karang Rejo, Kromengan, Malang, Jawa Timur mengalami luka memar bagian kepala sebelah kanan dirawat di RSUD Saptosari. Dan Rosi ( 39) warga Dusun Blondo, RT. 26/08 Karang Rejo, Kromengan, Malang, Jawa Timur mengalami luka sobek bagian kepala sebelah kanan dirawat di RSUD Saptosari. "Penumpang lainnya selamat,"ujar dia.

Akibat kecelakaan tersebut sempat membuat ruas jalan ini tidak bisa dilalui karena posisi bus melintang. Arus lalu lalu lintas terpaksa dialihkan melalui jalur yang lain.

Penumpang yang tidak mengalami luka melanjutkan perjalanan ke pantai ngobaran dan ngrenehan mengunakan Kendaraan shutle bus rest area Taman Saptosari.

Bus dalam proses dievakuasi oleh Relawan Komunitas mobil Jeep Gunungkidul. "Kerusakan R6 microbus sekira Rp35.000.000," tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)