Terdesak Bayar Kontrakan, Pemuda di Pagaralam Nekat Gelapkan Motor Teman

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:03 WIB
loading...
Terdesak Bayar Kontrakan, Pemuda di Pagaralam Nekat Gelapkan Motor Teman
Pemuda ini ditangkap polisi karena nekat menggelapkan motor teman gara-gara terdesak bayar kontrakan. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Rendi Ramadan Saputra (18), warga Desa Seleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang , ditangkap Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara. Dia ditangkap karena nekat membawa kabur sepeda motor temannya, Dira Danilta (17).

Kapolsek Pagar Alam Utara, Iptu Ramsi mengatakan, tersangka Rendi ditangkap di sebuah penginapan yang berada di kawasan Pagar Agung, Pagar Alam Selatan, Kita Pagaralam.

"Kejadian ini berawal saat pelaku Rendi sedang nongkrong di Penginapan Mimi, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Minggu (28/5/2023) kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB," ujarnya, Rabu (31/5/2023).


Saat itu, lanjut Ramsi, tersangka sedang membutuhkan uang untuk membayar kontrakan. Di lokasi penginapan, dirinya sempat bertemu dengan korban dan berniat meminjam uang, namun korban saat itu mengaku tidak mempunyai uang.



"Karena sudah kepepet, tersangka pun kemudian berniat meminjam sepeda motor Honda Revo warna abu-abu hitam dengan Nopol BG 288E EJ dan HP merk Vivo warna rose gold milik korban," ungkapnya.

Korban yang tidak merasa curiga lantaran sudah mengenal tersangka pun langsung memberikan kunci kontak sepeda motor dan handphone miliknya.



"Saat pinjam motor, tersangka beralasan ingin mengantar istrinya ke kontrakan. Namun, setelah beberapa lama ditunggu, tersangka Rendi tidak kunjung kembali sehingga korban melaporkan kejadian ini," tukasnya.

Dari penangkapan tersangka, polisi juga mengamankan motor Revo warna abu-abu hitam dan satu HP merk Vivo warna rose gold milik korban. "Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek untuk diproses lebih lanjut," pungkas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)