Awas! Rumah Berantakan Picu Wanita Depresi

Senin, 29 Mei 2023 - 15:12 WIB
loading...
Awas! Rumah Berantakan Picu Wanita Depresi
Yovita Lesmana (kiri) dan Aristia Chen, founder Mazuta Group (kanan).
A A A
SURABAYA - Orang tua sering dihadapkan pada masalah ketika anak berusia 1-3 tahun (usia toddler), fase menggemaskan. Masa tumbuh kembang anak yang semakin aktif membuat orang tua harus siap risikonya.

Salah satunya adalah rumah berantakan karena mainan anak-anak, makanan tumpah. Kondisi inilah yang menyebabkan seseorang menjadi stres yang dapat meningkatkan risiko depresi.

"Tanggung jawab tambahan untuk menjaga kebersihan rumah dapat menyebabkan perasaan kewalahan dan stres, yang dapat meningkatkan risiko depresi pascamelahirkan," terang Yovita Lesmana, di Surabaya, Senin (29/5/2023).

Mompreneur ini mengisahkan, sebagai seorang ibu sekaligus istri, harus pandai-pandai menjaga kebersihan rumahnya. Kondisi ini dijaga jangan sampai anak dan suaminya tidak nyaman.

Baca juga: Pemprov Jatim Sambut Baik Rencana Pembukaan Konsul Kehormatan Spanyol di Surabaya

"Ya harus urus anak, bersih-bersih rumah. Belum lagi kalau suami pulang kerja bilang kalau rumahnya berantakan, kotor," urainya.

Namun, semua masalah yang dihadapi teratasi setelah dia kenal dengan robot canggih, Tineco Vacuum yang mengembangkan solusi praktis dan efektif.

“Pas banget anak aku lagi di fase MPASI, setiap hari ada aja saat makanan tumpah di jam makan, belum lagi waktu prepare makanan jadi berantakan karena harus cepat keburu si anak tutup mulut susah makan,” curhat ibu dua anak ini.

Sementara Aristia Chen, founder Mazuta Group sebagai Authorized Distributor Tineco Vacuum di Indonesia menyebutkan, alat ini bisa mengakhiri drama para ibu.

"Bisa mengurangi beban pekerjaan ibu. Lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi fitur yang bisa mengubah air biasa menjadi air desinfektan pembasmi kuman dan bakteri,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)