Pemprov Jatim Sambut Baik Rencana Pembukaan Konsul Kehormatan Spanyol di Surabaya

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:02 WIB
loading...
Pemprov Jatim Sambut Baik Rencana Pembukaan Konsul Kehormatan Spanyol di Surabaya
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menerima Francisco Aguilera Aranda Duta Besar Kerajaan Spanyol di Grahadi
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menyambut baik rencana pembukaan kantor konsul kehormatan Spanyol di Surabaya.

“Kami menyambut baik rencana pembukaan konsul kehormatan Spanyol di Surabaya, tentu ini akan membuka sekaligus mempercepat kerja sama antar negara,” Hal itu disampaikan pada saat menerima Francisco Aguilera Aranda Duta Besar Kerajaan Spanyol di Grahadi pada Senin (29/5/2023).

Pada kesempatan itu Emil menyampaikan peluang-peluang kerja sama yang dapat dilakukan dengan Jatim. “Ada banyak potensi untuk dikerja samakan diantaranya pembiayaan infrastruktur melalui skema kerjasama antar pemerintah dan badan usaha (KPBU) baik terkait pendanaan dan studi kelayakannya,” ungkapnya.

Doktor Ekonomi pembangunan lulusan Ritsumeikan tersebut menyebutkan peluang untuk adanya pertukaran dosen. “Iya mengingat bahasa Spanyol ini banyak digunakan diberbagai negara, maka peluang untuk pertukaran dosen ini sangat memungkinkan. Ketika hal itu dilakukan otomatis akan ada pertukaran budayanya juga," sebutnya.

Baca juga: Kakak Adik Ditempeleng Ibu saat Maju Pilkades Akhirnya Menang dan Dilantik Bersama

Kemudian Emil menuturkan, perlu pemetaan teknis lebih lanjut dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Iya kita nanti perlu lakukan pemetaan teknis lagi dengan OPD terkait, pertemuan ini diharapkan mampu membuka potensi kerja sama yang dapat dilakukan," terangnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu mengapresiasi sekligus menyampaikan harapan rencana pembukaan konsul kehormatan ini. “Kami percaya pemilihan kota Surabaya ini melalui proses yang matang, kehadiran konsul kehormatan ini akan membantu mempercepat kerja sama antar negara,” tutupnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)