Bangunan RS Pratama Lologolu Telah Selesai Dibangun, Secepatnya Akan Difungsikan

Senin, 29 Mei 2023 - 18:23 WIB
loading...
Bangunan RS Pratama Lologolu Telah Selesai Dibangun, Secepatnya Akan Difungsikan
Bangunan Rumah Sakit Prama yang berlokasi di Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat telah selesai dibangun dan akan segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan
A A A
LAHOMI - Bangunan Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat telah selesai dibangun dan akan segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nias Barat dan bagi warga sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat memantau bangunan RS Pratama di Lologolu bersama Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua, Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, para asisten dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabtu (27/5/2023).

"Bangunan Rumah Sakit Pratama sudah selesai dibangun dan Saya sudah beri petunjuk kepada Kepala Dinas Kesehatan supaya segera diurus izin operasionalnya agar bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Bupati Khenoki Waruwu setelah memantau bangunan RS Pratama Lologolu.

Sementara itu, Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua mengungkapkan kekagumannya terhadap bangunan RS Pratama yang baru saja selesai dibangun. Ia mengibaratkan bangunan RS Pratama Lologolu sebagai sebuah bangunan Rumah Sakit standar kota yang dipindahkan di Desa.
Bangunan RS Pratama Lologolu Telah Selesai Dibangun, Secepatnya Akan Difungsikan

"Bangunan Rumah Sakit ini adalah aset Pemda yang sangat luar biasa, bahkan saya tidak menduga bangunannya bisa semegah ini. Ini sebuah Gedung rumah sakit yang telah memenuhi standar," ujarnya.

Iapun berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mengupayakan pembangunan Rumah Sakit dimaksud. Begitu juga kepada rekanan, Evolut juga mengucapkan terima kasih, karena walaupun banyak tantangan yang dihadapi, namun mampu menyelesaikan tanggungjawabnya menyelesaikan bangunan RS Pratama Lologolu.

"Terima kasih kepada rekanan yang telah menyelesaikan bangunan ini. Kita tahu bahwa dalam proses pembangunan hingga penyelesaian bangunan ini, banyak tantangan dan kendala yang dihadapi," kata Evolut Zebua.

Iapun mengharapkan kepada pemerintah daerah agar RS Pratama tersebut segera difungsikan dan kepada masyarakat sekitar Ia meminta agar menjaga bangunan Rumah Sakit yang begitu megah sebagai salah satu kebanggaan bagi Desa Lologulu dan Nias Barat pada umumnya.

Pada kesempatan itu juga, Nafetali Gulo mewakili masyarakat Desa Lologolu, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang telah membangun gedung rumah sakit di desanya, Iapun menyampaikan harapan yang sama agar bangunan Rumah Sakit tersebut secepatnya dapat difungsikan.

"Kami masyarakat Desa Lologolu sangat berteri kasih kepada Bapak Bupati yang telah mengupayakan pembangunan Rumah Sakit yang begitu megah di Desa Lologolu. Apapun rencana pembangunan yang dialokasikan di Desa Lologolu, kami masyarakat menerima dan mendukung sepenuhnya," katanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)