Pemkot Salatiga Siapkan Subsidi Kuota Internet untuk Anak Sekolah

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:04 WIB
loading...
Pemkot Salatiga Siapkan Subsidi Kuota Internet untuk Anak Sekolah
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menyampaikan keterangan kepada awak media terkait HUT ke-1.270 Kota Salatiga, Kamis (23/7/2020). Foto:SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga akan memberikan subsidi kuota internet kepada anak sekolah. Ini untuk membantu para pelajar dalam memenuhi kebutuhan internet dalam pembelajaran daring selama pandemi COVID-19.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, secara teknis kebutuhan warga atau siswa terkait pemanfaatan internet berupa kuota nantinya akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

"Setelah ini Dinas Pendidikan supaya membuat nota dinas ke Wali Kota Salatiga. Sebagian anggaran belanja tidak terduga akan dialihkan untuk itu (subsidi kuota)," katanya kepada wartawan saat jumpa pers HUT ke-1.270 Kota Salatiga, Kamis (23/7/2020).(Baca juga : Pembebasan Lahan Gerbang Tol Dalam Kota Salatiga Tuntas Desember 2020 )

Dia menyatakan, Pemkot Salatiga juga akan melakukan penambahan layanan sambungan internet untuk masyarakat yang dapat diakses secara gratis pada ruang publik.

"Untuk sementara ini masih tergantung penyedia. Karena Pemkot Salatiga belum memiliki jaringan internet yang dapat dikelola sendiri lewat Diskominfo. Maka, soal aduan kebutuhan internet pembelajaran daring nanti akan diberikan subsidi," ujarnya.

Menurut Yuliyanto, pelayanan internet gratis hingga tingkat kelurahan akan dianggarkan pada tahun depan. Sedangkan khusus, pembelajaran atau sekolah daring, subsidi kuota akan diambilkan dari refocusing anggaran penanganan COVID-19.

Sementara itu, terkait rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1.270 Kota Salatiga tahun ini akan diperingati secara lebih sederhana. Beberapa kegiatan mulai upacara dan tontonan hiburan disiarkan melalui online lewat akun media sosial resmi milik Pemkot Salatiga.

Yuliyanto menyatakan, lantaran masih dalam masa pandemi COVID-19, jumlah orang yang terlibat dalam pelaksanaan rangkaian peringatan hari ulang tahun dibatasi. "Begitupula dengan satunya juga dibatasi," pungkasnya.(Baca juga : Kaji Tren Kejahatan, Polres Salatiga Gandeng UKSW )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)