Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres Paling Ideal untuk Pilpres 2024

Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:55 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres Paling Ideal untuk Pilpres 2024
Sosok Menteri BUMN Erick Thohir dinilai paling ideal untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Sosok Menteri BUMN Erick Thohir dinilai paling ideal untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir menjadi figur yang mempunyai banyak keunggulan di semua sektor.

Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan menyampaikan, Erick Thohir mendapat banyak mendapat respon positif dari semua kalangan masyarakat. Sosoknya semakin menguat sebagai cawapres untuk Pilpres mendatang.

Erick Thohir, kata dia, konsisten didukung lantaran figur yang diterima semua kalangan masyarakat. Berkat kinerja cemerlang Erick Thohir citranya semakin meningkat positif signifikan.

“Sosok Erick Thohir itu dihitung sebagai salah satu cawapres yang ideal. Karena dia bisa masuk kebanyak lini,” ujar Rafif.

Karenanya, tambah dia, tidak mengherankan bila Erick Thohir konsisten mendapatkan kenaikan elektabilitas. Tren elektabilitas dari Ketua Umum PSSI ini tunjukkan pertumbuhan yang baik.

Merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April - 5 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir sukses tempati daftar teratas. Pada simulasi lima nama, Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas sebesar 18,8 persen.

“Kalau bagian Erick Thohir menjadi salah satu cawapres itu bukan hal yang aneh,” terang Rafif.

Kondisi demikian, dia menambahkan, membuat Erick Thohir mampu bersaing dengan figur lain. Meskipun Erick Thohir bukan dari kalangan ataupun kader partai politik (parpol) manapun.

“Karena sebenarnya Erick Thohir itu dalam survei telah masuk pada lima besar cawapres. Itu dari sisi kualitatif,” jelas Rafif.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4052 seconds (0.1#10.140)