Pembalap Mario Aji Dinobatkan Jadi Duta Pramuka Jawa Timur

Sabtu, 27 Mei 2023 - 10:29 WIB
loading...
Pembalap Mario Aji Dinobatkan Jadi Duta Pramuka Jawa Timur
Pembalap Moto3 GP asal Magetan, Mario Suryo Aji dikukuhkan sebagai Duta Pramuka Jawa Timur tahun 2023
A A A
SURABAYA - Pembalap Moto3 GP asal Magetan, Mario Suryo Aji dikukuhkan sebagai Duta Pramuka Jawa Timur tahun 2023. Pelantikan Mario sebagai Duta Pramuka diharapkan menjadi kekuatan saat pembalap asal Magetan itu berlaga di berbagai sirkuit di seluruh dunia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Ketua Mabida Pramuka Jatim optimistis, hadirnya Mario sebagai duta akan dapat menjadi kekuatan dan energi positif untuk setiap sinergi demi kesuksesan yang semakin signifikan.

"Semoga setelah dilantik jadi Duta Pramuka ini, bisa membawa Pramuka Indonesia ke penjuru dunia. Dengan ini, Mario dapat banyak sekali motivasi untuk menghadapi rival terberat Mario, yaitu diri Mario sendiri," katanya, Jumat (26/5/2023).

Menurut Ketua Kwarda Jatim H.M. Arum Sabil, Mario merupakan seorang Pramuka dengan prestasi membanggakan. Untuk itu, kata dia, Gerakan Pramuka Jatim akan senantiasa mengiringi perjalanan Mario.

"Mario ini kader Pramuka sejak SMP. Setelah SMA, Mario ini melanglang buana untuk terus berlatih. Mario ini semangatnya adalah semangat Pramuka di manapun dia berada," ujarnya.

Baca juga: Pura-pura Salat, Pria di Malang Bobol Kotak Amal Sejumlah Masjid

Sementara itu, Mario Aji mengungkapkan sukacitanya atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Khofifah sebagai Duta Pramuka. “Saya berharap, dengan menjadi Duta Pramuka dapat membawa manfaat bukan hanya bagi diri saya, namun juga Gerakan Pramuka,” katanya.

Khofifah melantik Mario sebagai Duta Pramuka Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (25/5/2023) malam. Dalam kesempatan itu, Khofifah juga melepas pembalap yang diberi julukan "Super Mario" itu untuk menghadapi Moto3 GP seri ke-6 di Italia. “Selamat berlaga, semoga dibukakan pintu kemudahan, kesuksesan, kesehatan dan pintu kemenangan," harap Khofifah.

Sejauh ini, Mario telah menyelesaikan 5 seri Moto3 GP di Portugal, Argentina, Amerika, Spanyol dan Perancis. Saat menjalani laga di Amerika, dirinya mencatatkan sejarah Indonesia dengan finish ke-12 dan meraih poin.

Dari total 21 seri, Mario masih akan berlaga di 16 seri. Yakni seri Itali, Jerman, Belanda, Inggris, Austria, Spanyol, San Marino, India, Japan, Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia, Qatar, dan Valancia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)