GMC NTT Beri Bantuan Tempat Penampungan Air Bersih ke di Desa Noemeto

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:12 WIB
loading...
GMC NTT Beri Bantuan Tempat Penampungan Air Bersih ke di Desa Noemeto
Relawan GMC NTT menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih bagi Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TIMOR TENGAH SELATAN - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih bagi Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Bantuan berupa tiga penampungan air bersih berupa fiber berukuran 500 liter.

Bantuan itu bertujuan meningkatkan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap air bersih. "Kami juga ingin mencegah kontaminasi dan pencemaran air yang disimpan dengan memberikan tempat penyimpanan yang aman dan tertutup," kata Korwil GMC NTT Nasrin dalam siaran persnya, Kamis (25/5/2023).

Nasrin berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa setempat. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk kepentingan bersama. Kami berterima kasih kepada bapak ibu yang sudah mau terima kami dan bertemu kami," ujarnya.

Selain memberikan tempat penampungan air, relawan GMC NTT juga menyerahkan kaos, kalender, stiker dan gantungan kunci kepada masyarakat sekitar. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Ketua GMC Timor Tengah Selatan Julius Tamonob berharap pihaknya bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, mereka mendengarkan curhat warga yang lagi kesulitan air karena beberapa bantuan dari pemerintah desa rusak.

Akibatnya masyarakat kesulitan penampungan air. "Rencana ke depan memang ada harapan dan permintaan dari masyarakat setempat di Desa Noemuke agar GMC turut andil membantu," katanya.

Kepala Desa Noemeto Samgar Kian sangat berterima kasih kepada tim GMC NTT dan GMC Timor Tengah Selatan yang sudah mau peduli kepada mereka. "Saya sebagai kepala desa siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa digunakan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)