Viral Video Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Lubuklinggau Kenakan Sarung ala Ninja

Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:48 WIB
loading...
Viral Video Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Lubuklinggau Kenakan Sarung ala Ninja
Aksi pencurian kotak amal di masjid di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) terekam kamera CCTV dan viral di medsos. Dalam melakukan aksisnya, pelaku bahkan menggunakan sarung ala ninja. Foto SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Aksi pencurian kotak amal di masjid di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos). Dalam melakukan aksisnya, pelaku bahkan menggunakan sarung ala ninja.

Pencurian tersebut terjadi di Masjid Besar Al-Hidayah, Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/5/2023) sekitar pukul 17.14 WIB.



Dalam rekaman CCTV yang beredar di medsos, terlihat kotak amal masjid berusaha dibongkar oleh pelaku yang bertopeng ala ninja. Selain itu juga terlihat pelaku mengenakan celana pendek sebatas dengkul dan berbaju hitam.

Sementara itu adanya aksi pencurian di masjid tersebut dibenarkan oleh Dedi Karima Jaya selaku pengurus masjid. Namun menurutnya usaha pelaku untuk mencuri uang di dalam kotak amal tak berhasil."Tidak ada uang atau barang yang hilang," kata Dedi, Kamis, (25/5/2023).

Dijelaskan Dedi, mulanya pelaku melancarkan aksi dengan mencoba membongkar kotak amal. Dan posisi kotal amal berada di dekat pintu masuk masjid. "Pelaku juga mencoba merusak gembok kotak amal yang berada di dekat beduk. Namun juga tidak berhasil," katanya.
Tak sampai di situ, pelaku terus berusaha melancarkan aksinya meskipun gagal. Kali ini mencoba masuk ke perpustakaan yang diduga ingin masuk ruang kantor. Tapi pelaku tak dapat masuk lantaran ada terali.

Percobaan pencurian itu kata Dedi terjadi sekitar pukul 17.15 WIB pada Minggu (21/5/2023). Dan pelaku melancarkan aksinya sekitar 15 menit.

"Memang masjid kalau jelang Maghrib dibuka, dan ada yang jaga, nah saat kejadian kebetulan sedang pulang ke rumah. Mungkin sudah diincar ketika penjaga sedang tidak ada ditempat, lalu pelaku masuk," katanya.
Dan aksi pencurian sudah beberapa kali terjadi di masjid tersebut. "Pencurian motor juga pernah terjadi. Setelah itu kami siapkan petugas jaga, sejak tidak pernah lagi hilang motor. Tapi malah terjadi percobaan pencurian kotak amal," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)