2 Wanita Aceh Tertangkap Selundupkan 2,5 Kg Sabu Dari Malaysia ke Batam

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:20 WIB
loading...
2 Wanita Aceh Tertangkap Selundupkan 2,5 Kg Sabu Dari Malaysia ke Batam
Petugas Bea dan Cukai Batam, bersama petugas BNN Provinsi Kepri, berhasil mengagalkan pengiriman 2,5 kg sabu dari Malaysia, yang dilakukan dua wanita. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Lidyawati, dan Yulizar tak dapat berkutik saat ditangkap dan digeledah petugas Bea dan Cukai Batam, bersama petugas BNN Provinsi Kepri. Keduanya kedapatan membawa sabu seberat 2,5 kg dari Malaysia, dan diselundupkan ke Kota Batam, Kepri.



Dua wanita asal Aceh, yang berstatus sebagai ibu rumah tangga tersebut, ditangkap di Pelabuhan Batam Center, dan sebuah hotel di kawasan Nagoya, Kota Batam. Mereka tergabung dalam sindikat peredaran sabu asal Malaysia.



Lidyawati, dan Yulizar tak dapat berkutik saat petugas menemukan sabu seberat 300 gram yang disimpang di bawah lemari kamar hotel. Kabid Brantas BNN Provinsi Kepri, Kombes Pol. Bubung Pramiadi menyebutkan, kedua wanita tersebut ditangkap setelah petugas gabungan berhasil menangkap seorang pria bernama Febry.



"Febry merupakan teman satu kampung dengan Lidyawati, dan Yulizar. Febry kami tangkap di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center. Dari tangan Febry kami berhasil menyita 300 gram sabu," tegas Pramiadi.

Dari keterangan ketiga pelaku penyelundupan sabu yang telah berhasil ditangkap, petugas gabungan akhirnya mengetahui jaringan ini dikendalikan seorang berinisial HZ dari Malaysia. HZ merupakan warga negara Indonesia, namun tinggal di Malaysia.



Sabu yang dibawa ketiga pelaku tersebut, rencananya akan dibawa ke Makassar,Sulawesi Selatan, dengan upah masing-masing sebesar Rp18 juta. "Kami lakukan pengembangan penyelidikan, dan berhasil menyita sabu dengan berat hampir 2 kg dari seseorang di Tanjung Riau, Kota Batam," ungkap Pramiadi.

Pelaku pemilik sabu di Tanjung Riau tersebut, menurut Pramiadi juga merupakan anggota jaringan HZ. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di BNN Provinsi Kepri, untuk kepentingan pengembangan penyelidikan dan memburu anggota jaringan pengedar sabu lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)