Parah! Wanita Ini Kedapatan Selundupkan Sabu di Dalam Al-Qur'an ke Lapas Pemuda Madiun

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:38 WIB
loading...
Parah! Wanita Ini Kedapatan Selundupkan Sabu di Dalam Al-Quran ke Lapas Pemuda Madiun
Petugas Lapas Madiun menemukan sabu yang diselipkan dalam Al-Quran yang dibawa seorang wanita saat menjenguk keponakannya warga binaan berinisial MAT. Foto: Istimewa
A A A
MADIUN - Narkoba diduga jenis sabu dengan berat bruto 14,98 gram gagal diselundupkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Madiun . Mirisnya, guna mengelabui petugas, barang haram itu diselipkan di dalam kitab suci Al-Qur'an.

Terungkapnya upaya penyelundupan narkoba itu berawal dari kecurigaan petugas lapas. Petugas curiga dengan barang titipan yang dibawa oleh perempuan berinisial PWG.

PWG membawa beberapa makanan dan sebuah Al-Qur'an yang rencananya ditujukan untuk keponakannya, seorang warga binaan berinisial MAT.



Al Quran berwarna dominan merah muda itu memang nampak mencurigakan. Karena pada punggung Mushaf Al-Qur'an itu terlihat menonjol.

“Kejadiannya hari ini, Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda Madiun,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari," Selasa (23/5/2023).



Saat itu, petugas melihat pembatas sampul terlihat tidak rapi dan ada semacam gundukan di bagian punggung mushaf Al-Qur'an tersebut. Petugas pun membongkar jilidan-nya untuk dilakukan pembuktian.

Setelah digeledah dengan hati-hati, petugas menemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik bening. Paket itu direkatkan sepanjang bagian dalam punggung mushaf.

“Setelah dilakukan pengecekan, serbuk yang terdapat di dalam mushar Al-Qur'an tersebut ternyata mengandung Methaphetamine yang merupakan narkotika jenis sabu-sabu,” imbuh Kepala Lapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5140 seconds (0.1#10.140)