Asah Skill, Santri Ponpes di Palu Pelatihan Grafis dan Barista

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:52 WIB
loading...
Asah Skill, Santri Ponpes di Palu Pelatihan Grafis dan Barista
Relawan SDG memberikan pelatihan desain grafis dan barista kopi kepada puluhan santri Ponpes Miftahul Khairaat Palu, Rabu (24/5/2023). Pelatihan ini sebagai kebutuhan penunjang SDM santri ke depan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan pelatihan desain grafis dan barista kopi kepada puluhan santri Ponpes Miftahul Khairaat Palu. Pelatihan ini sebagai kebutuhan penunjang sumber daya manusia (SDM) santri ke depan.

Kornas SDG Acep Amirudin mengatakan, desain grafis dan wirausaha kopi merupakan dua alternatif peluang potensial bagi para santri apabila telah menyelesaikan pendidikan dan terjun ke dunia usaha. “Dua pelatihan ini bisa kita berikan pembekalan kepada para santri,” katanya di Ponpes Miftahul Khairaat, Jalan Sis Aljufri II, Kota Palu, Rabu (24/5/2023).

Pemateri pelatihan desain grafis dan barista kopi merupakan orang-orang berkompeten di bidangnya masing-masing. Pelatihan ini langkah awal kegiatan relawan SDG di Sulteng.

Acep berharap ke depan akan ada kegiatan semacam bimbingan tersebut. Relawan SDG memiliki tiga target, yakni ponpes, majelis taklim, dan remaja-remaja masjid di seluruh Indonesia.

“Relawan SDG ini juga sudah tersebar di dua puluh wilayah. Tahun sebelumnya 15 wilayah di Indonesia. Alhamdulilah ada ketambahan lima wilayah, termasuk Sulteng ini salah satunya,” ujarnya.

Acep menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang peduli terhadap ponpes dan santrinya. Apabila Ganjar terpilih sebagai Presiden, tentu menjadi keuntungan bagi ponpes dan santri karena berpeluang besar memperjuangkan program yang bermanfaat bagi santri dan ponpes.

“Ke depan semakin banyak balai-balai pelatihan di ponpes biar bisa menjadi laboratorium santriawan/wati mengasah kemampuannya mempersiapkan diri di masa depan,” tandasnya.

Korwil SDG Sulteng Reza Rinaldi Intje Makah mengatakan, ada tiga ponpes yang agendanya dapat pelatihan di wilayah Kabonena dan Kawatuna. Dalam kesempatan tersebut, Acep Amirudin secara simbolis memberikan bantuan kepada pengelola Ponpes Miftahul Khairaat

Pengelola Ponpes Miftahul Khairaat Palu, Masnin, menyambut baik pelatihan desain grafis dan barista kopi kepada santrinya. “Kunjungan dan doa bersama memintakan doa terbaik kami siap. Hanya saja kami tidak terlibat dalam politik praktis,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)