Mayat Bayi Laki-laki Dibuang dalam Tas Jinjing

Minggu, 01 Mei 2016 - 16:15 WIB
Mayat Bayi Laki-laki Dibuang dalam Tas Jinjing
Mayat Bayi Laki-laki Dibuang dalam Tas Jinjing
A A A
SERANG - Penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di dalam tas jinjing menggegerkan pengunjung dan pedagang Pasar Induk Rau, Kota Serang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan mayat bayi dalam tas tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu pedagang pakaian bernama Saprudin. Saat itu, Saprudin akan membuka toko di blok D-10 lantai dasar Pasar Rau.

Karena curiga dengan keberadaan tas yang diletakan di lorong jalan pasar, Saprudin mendekatinya dan memberanikan diri membukanya. Ternyata, di dalam tas itu terdapat mayat bayi.

“Saya penasaran, saya ngeberaniin buka, pas saya buka isinya bayi, saya kaget dan langsung lapor ke petugas keamanan pasar,” ujar Saparudin, kepada wartawan, Minggu (1/5/2016).

Dia menjelaskan, kondisi bayi masih terlihat darah disekujur tubuhnya dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya. "Kayanya baru lahir, kelihatan banyak darahnya, tali pusarnya juga masih ada," terangnya.

Atas penemuan tersebut, petugas keamanan pasar langsung menghubungi petugas Polsek Serang. Kemudian, bersama tim dokter instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RS dr Drajat Prawiranegara, polisi ke lokasi penemuan mayat.

“Mendapat laporan, kami langsung ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Kapolsek Serang Kompol Irwanda.

Melihat sepintas kondisi mayat, Irwanda menduga, mayat bayi tersebut belum lama ditinggalkan di lokasi kejadian.

“Belum ada pembusukan pada tubuh bayi. Tapi untuk lebih pastinya setelah ada hasil autopsi. Jenazah sudah ada di RSUD Drajat Prawiranegara,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9341 seconds (0.1#10.140)