1.000 Content Creator Siap Promosikan Pariwisata Jawa Barat

Senin, 22 Mei 2023 - 18:14 WIB
loading...
1.000 Content Creator Siap Promosikan Pariwisata Jawa Barat
Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Foto:Ist)
A A A
KOTA BANDUNG - Pariwisata merupakan salah satu roda penggerak perekonomian Jawa Barat. Kebangkitan pariwisata membuktikan Jabar tetap eksis dan siap bangkit pasca pandemi Covid-19.

Guna menstimulus sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar menginisiasi duta pariwisata atau Smiling West Java Ambassador, yang berisikan kreator konten dan pegiat sosial media yang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan dan kebangkitan pariwisata di Jabar.

Tahun ini sebanyak 1.000 kreator konten dari 27 kota/kabupaten se-Jabar dinyatakan lulus dan menyandang gelar SWJ Ambasaador.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penguatan daya tarik wisata serta bagian dari upaya pencapaian target kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat," kata Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam acara pembukaan Pelatihan Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023 di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung, Senin (22/5/2023).

"SWJ Ambasador didelegasikan untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar. Provinsi Jawa Barat sangat Indah dan seperti orang- orang bilang bahwa Jawa Barat diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum," tambahnya.

Konsep SWJ Ambassador 2023 juga menjadi sangat menarik ketika muncul unsur pemberdayaan masyarakat, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif. Ini sejalan dngan semangat empowering local content creator.

Plh. Gubernur Uu Ruzhanul pun ingin duta promosi pariwisata memiliki kecintaan kepada Jawa Barat karena hanya dengan mencintai dapat mempromosikan daerahnya dengan setulus hati.

Uu menuturkan pula bahwa SWJ Ambassador merupakan sebuah refleksi ketika orang melihat keindahan wisata suatu daerah terpancar dalam diri pribadi duta itu.

"Menjadi duta promosi pariwisata adalah sebuah kehormatan karena telah terpilih untuk berada pada garis depan sekaligus menjadi titik sentral pariwisata di Jawa Barat," ujarnya.

Sebelum terjun ke lapangan, para duta promosi pariwisata akan diasah terlebih dahulu tak hanya skill teknis dalam membuat konten, namun juga dilatih soft skills, yang menjadikan para duta pariwisata semakin paripurna dalam mengenalkan Jawa Barat kepada dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)