Emak-emak Rangkasbitung Belajar Membuat Pupuk Kompos

Senin, 22 Mei 2023 - 17:55 WIB
loading...
Emak-emak Rangkasbitung Belajar Membuat Pupuk Kompos
Relawan Mak Ganjar Banten menggelar kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkasbitung, Senin (22/5/2023). Ratusan peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Mak Ganjar Banten menggelar kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkasbitung. Ratusan peserta hadir dalam kegiatan tersebut.

Korwil Mak Ganjar Banten Siti Hani SM mengatakan, kegiatan ini menggandeng ibu-ibu PKK Kampung Oteng Sabrang. Workshop digelar untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat cara membuat pupuk kompos.

Sebab pupuk tersebut memiliki nilai ekonomi sehingga bisa meningkatkan pendapatan bagi warga tersebut. "Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kampung Oteng Sabrang," kata Siti Hani di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (22/5/2023).

Para peserta diberikan pelatihan cara pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan sampah rumah tangga seperti sayur-sayuran. Kegiatan itu sebagai bekal emak-emak agar memiliki kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

Selain pelatihan, loyalis Ganjar Pranowo itu untuk membagikan bibit cabai kepada para peserta. Bibit cabai yang siap di tanam itu dibagikan secara gratis. "Emak-emak di sini sangat happy," ujarnya.

Siti juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat. Selain itu, Mak Ganjar Banten juga memberikan bantuan kepada peserta yang merupakan masyarakat sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)