KSAD Jenderal Dudung Luncurkan Buku Gaya Kepemimpinan di UAD Yogyakarta

Senin, 22 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
A A A
Di samping pemimpin yang dicintai yaitu memimpin dengan hati, lembut kepada anggota, rasa cinta dan kasih sayang. Untuk kepentingan bangsa dan negara tidak perlu dipikir tetapi langsung dilakukan. Dan pemimpin yang diidamkan di mana kehadirannya selalu dinanti, menjadi penyejuk dalam setiap situasi. Pemimpin yang mengakar karena dia sadar darimana dia berasal.

"Pemimpin yang diharapkan yaitu keberhasilan para pemimpin dalam menggerakan roda organisasi melalui keputusan yang diambil tidak terlepas dari sikap anggota atau bawahan terhadap keputusan tersebut. Libatkan eselon terdepan dalam setiap pengambilan keputusan," terangnya.,

Jenderal Dudung menegaskan buku tersebut ada korelasinya dengan Pemilu. Karena sebenarnya buku tersebut adalah murni gagasan dia berdasarkan pengalaman yang telah ia dapat selama ini.

"Tidak, tidak ada kaitannya dengan Pemilu," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Natsir mengatakan apa yang disampaikan oleh Jenderal Dudung dalam buku ini yang mampu menghadirkan energi kebaikan yaitu tipologi kepemimpinan propertik.

Kepemimpinan propertik adalah kepemimpinan yang religius spiritual tetapi membangkitkan nilai-nilao positif bagi kehidupan.

Menurut Haerdar, buku tersebut sangat relevan dengan hasil Pemilu ke depan dan lebih khusus lagi dengan kepemimpinan strategis di mana Indonesia membutuhkan itu sekarang.

Di mana pemimpin harus mampu menerjemahkan seluruh visi dan misi kebangsaan tetapi lahir dari hati kejernihan berfikir yang buahnya kebaikan.

"Ini inspiratif sekali buat Indonesia, anak muda yang ada saat ini," pungkas Haedar Natsir.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)