Milenial Karo Ikuti Pelatihan Tune Up Sepeda Motor

Senin, 22 Mei 2023 - 11:32 WIB
loading...
Milenial Karo Ikuti Pelatihan Tune Up Sepeda Motor
Para pemuda di Kabupaten Karo mendapatkan pelatihan tune up sepeda motor dari relawan GMC Sumut, Minggu (21/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARO - Para pemuda di Kabupaten Karo mendapatkan pelatihan tune up sepeda motor dari relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut. Kegiatan di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu pun mendapatkan sambutan antusias dari kaum milenial.

“Pelatihan tune up berisi (cara) pembersihan dan perawatan karburator, pergantian oli, perawatan saringan hawa sampai kelistrikan,” kata Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala, Minggu (21/05/2023).

Kegiatan itu diharapkan dapat menambah pengetahuan kaum milenial setempat di bidang otomotif. Khususnya sepeda motor atau yang biasa disebut kereta di kalangan masyarakat Tanah Karo.

“Tujuannya (diadakan pelatihan) bagaimana menciptakan mekanik-mekanik andal di Kabupaten Karo sebagaimana kami ketahui banyaknya minat milenial terhadap otomotif,” tuturnya.

Pelatihan tersebut menjadi wadah untuk memfasilitasi generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang otomotif. Kegiatan ini juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Dukungan milenial dari Karo ini sangat luar biasa antusias terhadap Ganjar. Di mana, Ganjar juga salah satu orang yang suka dengan motor. Jadi, ini sebagai daya pendorong milenial itu mencerminkan ayah Ganjar yang mencintai motor,” tuturnya.

Menurutnya, otomotif menjadi salah satu bidang yang digemari di Tanah Karo selama ini, khususnya laki-laki. Namun warga setempat lebih banyak yang mempelajari teknik otomotif secara otodidak. Tidak semua warga mengenyam pendidikan formal di bidang terkait.

Oleh karena itu, para peserta pelatihan tune up sepeda motor kali ini menyambut baik pelatihan ini. “Kami jadi lebih paham tentang bagaimana cara perawatan motor secara mandiri,” kata peserta pelatihan, Apul S Meliala.

Tak hanya untuk merawat sepeda motor milik pribadi, kemampuan ini juga bisa menjadi modal untuk membuat usaha atau bekerja. “Anak-anak muda milenial jadi dapat membuka usaha atau bekerja langsung ke lapangan. Anak muda di Tanah Karo hampir (semua) suka dengan motor terus jadi moda transportasi sehari-hari juga,” tuturnya.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Apul mengaku semakin mendukung dan berharap Ganjar menjadi Presiden 2024. “Harapan untuk Pak Ganjar semoga bapak jadi Presiden dan agar anak-anak muda memiliki ruang untuk menyampaikan suaranya (kreativitasnya) lagi seperti ini,” tuturnya
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)