KKB Papua Kembali Lakukan Serangan Brutal, 1 Prajurit TNI Gugur

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:25 WIB
loading...
KKB Papua Kembali Lakukan Serangan Brutal, 1 Prajurit TNI Gugur
KKB Papua, pimpinan Numbuk Telenggen kembali melakukan serangan brutal di wilayah Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, hingga mengakibatkan satu prajurit TNI gugur. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Satu prajurit TNI, berinisial Praka JL gugur akibat serangan brutal yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Numbuk Telenggen. Serangan brutal KKB ini terjadi di wilayah Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.



Peristiwa serangan brutal KKB tersebut, dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav. Herman Taryam. "Benar telah terjadi penembakan yang dilakukan gerombolan KST (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen, hingga mengakibatkan satu prajurit TNI gugur," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).



Serangan brutal yang dilakukan KKB tersebut, terjadi Jumat (19/5/2023). Saat ini, jenazah prajurit TNI yang gugur telah dievakuasi menuju ke RSUD Illaga, dan selanjutnya akan diterbangkan ke Timika, Kabupaten Mimika.



"Saat ini aparat keamanan baik TNI maupun Polri, telah melaksanakan siaga satu untuk mengantisipasi adanya serangan susulan dari KKB. Mohon doanya, semoga keamanan di wilayah Illaga bisa segera pulih, dan prajurit TNI yang gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Herman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)