Di Hadapan Ribuan Jemaah, TGB Tegaskan Menjaga Indonesia Hukumnya Wajib

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:30 WIB
loading...
Di Hadapan Ribuan Jemaah, TGB Tegaskan Menjaga Indonesia Hukumnya Wajib
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI), TGB KH Dr Zainul Majdi, memberikan ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Foto/iNews TV/Hari Kasidi
A A A
LOMBOK UTARA - Pernyataan tegas untuk terus menjaga Indonesia, disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI), TGB KH Dr Zainul Majdi. Pesan untuk menjaga Indonesia ini, diungkapkan TGB saat memberikan ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB.



TGB yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo tersebut, disambut ribuan jemaah yang memadati Masjid Agung Baiturrahim Tanjung. "Menjaga Indonesia hukumnya wajib," tegasnya dihadapan ribuan jemaah yang hadir dalam pengajian umum tersebut.



Dia juga tidak lupa pengajak para jemaah yang hadir, untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan. Baginya, salah satu nikmat yang harus disyukuri dan dijaga adalah dikmat berindonesia.



"Bagaimana cara menjaga Indonesia, yang telah diwariskan oleh para pendiri dan pahlawan bangsa? Salah satunya adalah dengan berorganisasi, karena berorganisasi atau membentuk sebuah perkumpupulan merupakan wasilah atau perantara untuk bisa sampai kepada nabi," tegas TGB.

Selain itu, dengan berorganisasi, menurut TGB menjadi tempat untuk mengamalkan ajaran agama yang diteruskan melalui ulama, guru-guru, dan ustaz dalam beribadah kepada Allah Tuhan semesta alam.



Lebih lanjut dalam ceramahnya TGB menjelaskan, dengan berorganisasi juga mengajarkan kepada semua untuk taat terhadap perintah dan arahan pimpinan, selama itu untuk kemaslahatan bersama.

"Agama Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin, tidak hanya melulu mengatur tentang tata cara beribadah. Melainkan juga bermualah atau jual beli, untuk kemaslahatan dan kesejahteraan dalam hidup berbangsa dan bernegara," pungkas TGB.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)