Ganjar Halalbihalal Bersama Warga Manado, Sampaikan Pesan Toleransi

Kamis, 18 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
Ganjar Halalbihalal Bersama Warga Manado, Sampaikan Pesan Toleransi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal yang digelar Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Kota Manado, Kamis (18/5/2023). Kedatangan Ganjar pun disambut antusias warga Manado. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANADO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal yang digelar Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Kota Manado, Kamis (18/5/2023). Kegiatan tersebut diikuti ribuan warga terdiri dari kalangan pelajar, santri dan masyarakat umum.

Kedatangan Ganjar pun disambut antusias warga Manado. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasruddin Umar juga turut hadir bersama Ganjar.

"Kebetulan Pak Olly lagi ada acara halalbihalal sehingga saya diundang ke sini. Penceramahnya juga hebat Imam Besar Masjid Istiqlal Pak Nasaruddin Umar dan bagus sekali isinya," kata Ganjar usai acara.

Ganjar menyebutkan, Kota Manado merupakan salah satu daerah percontohan toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia. Hubungan antarmasyarakat Sulawesi Utara, khususnya Manado yang berbeda-beda keyakinan berlangsung dengan begitu harmonis.

"Tadi menceritakan kisah-kisah pada masa lalu dan dikaitkan dengan nilai-nilai kebaikan, apakah itu yang ada di agama Islam maupun Kristen. Ternyata banyak nilai-nilai yang memang cocok apalagi kalau urusannya sudah kemanusiaan,” tandasnya.

Ganjar menyebut Kota Manado adalah Indonesia Kecil karena mampu merepresentasikan indahnya keberagaman dan perbedaan yang menyatukan seluruh warganya. Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun mendorong agar harmonisasi ini dapat terus dijaga dan dirawat.

"Satu pesan yang sangat bagus, Manado, Sulawesi Utara memang merepresentasikan provinsi atau kota yang sangat toleran ya. Itu memberikan semangat kepada untuk lalu merawat terus ya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)