Hilang Berhari-hari, Warga Garut Ditemukan Tewas Terjepit di Bebatuan Sungai

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:09 WIB
loading...
Hilang Berhari-hari, Warga Garut Ditemukan Tewas Terjepit di Bebatuan Sungai
Rudi (51), seorang warga Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut yang dinyatakan hilang pada Sabtu (13/5/2023) lalu ditemukan meninggal dunia. SINDOnews/Fani
A A A
GARUT - Rudi (51), seorang warga Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut yang dinyatakan hilang pada Sabtu (13/5/2023) lalu ditemukan meninggal dunia. Tim SAR gabungan menemukan jenazah Rudi terselip di bebatuan Sungai Cikawung.

Rudi sebelumnya dilaporkan hilang di Hutan Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu. Komandan Tim Rescue Sigit Haryanto mengatakan, proses pencarian terhadap Rudi dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

"Barang korban tercecer seperti celana sekitar 15 meter dari Curug Cihaur. Kemudian pencarian dilakukan dengan menyusuri bantaran Sungai Cikawung dari lokasi penemuan barang yang tercecer," kata Sigit Haryanto, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (18/5/2023).

Upaya pencarian tersebut membuahkan hasil. Sekira pukul 10.29 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan jenazah korban, yang berjarak sekitar 1,5 Km dari penemuan barang-barang miliknya.

"Selanjutnya pada pukul 11.08 WIB korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga," ujarnya.

Ia menyebut unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas, BPBD Garut, Satpol PP Kecamatan Cisewu, aparat Desa Girimukti dan masyarakat. Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima permohonan bantuan pencarian dari Camat Cisewu pada Rabu (17/5/2023) petang sekitar pukul 18.20 WIB.

Baca: Jalan Panjang Kasus Penggelapan Mobil oleh Oknum Anggota DPRD Kota Sukabumi.

Dalam permohonan bantuan itu, dilaporkan bahwa sejak Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB seorang warga atas nama Rudi asal Kampung Rahong RT02 RW05, Desa Girimukti, Cisewu, bermaksud mencari odeng di Kawasan Kampung Sodong, tepatnya di sekitar Curug Uci.

Menerima laporan tersebut, pada hari yang sama Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)