Si Jago Merah Lalap Gudang Batok Bahan Baku Obat Nyamuk

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Si Jago Merah Lalap Gudang Batok Bahan Baku Obat Nyamuk
Kebakaran hebat melanda gudang batok kelapa di Desa Wonokerto, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Foto/Ilustrasi
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran hebat melanda gudang batok kelapa di Desa Wonokerto, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/7/2020). Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gudang, membuat kobaran api semakin membesar.

(Baca juga: Pemkab Blitar Didesak Usut Pungutan Pasien COVID-19 )

Bahkan, kobaran api juga merembet ke gudang lainnya. Kebakaran hebat ini diduga akibat cuaca panas yang memicu terbakarnya batok kelapa di dalam gudang. Tumpukan batok kelapa tersebut, merupakan salah satu bahan baku untuk obat nyamuk.

Angin yang bertiup kencang, turut memicu api semakin berkobar. Bukan hanya tumpukan batok kelapa saja yang terbakar, namun juga mesin penggilingan batok kelapa yang ada di dalam gudang turut ludes terbakar.

(Baca juga: Kekasih Cantiknya Selingkuh, Pria Ini Sebar Foto Syur ke Medsos )

Salah seorang warga, Tikno Aji mengaku, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. "Awalnya terlihat kepulan asap dari kejauhan, tepatnya dari sebelah utara. Saat didekati api sudah membesar dan sulit dipadamkan secara manual," terangnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto, dan Pemkot Mojokerto, dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api yang terus membesar, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan masuk lebih dalam lagi di area gudang.

Hingga malam, petugas masih terus berupaya melakukan pemadaman api . Jarak tempuh yang cukup jauh untuk mendapatkan air, juga membuat api semakin sulit dipadamkan. Kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polres Mojokerto.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)