Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 09:36 WIB
loading...
Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko Covid-19
Lanud Silas Papare, bentuk suatu unit posko penanganan dan pencegahan Covid-19.
A A A
SENTANI - Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Lanud Silas Papare, pihaknya telah membentuk suatu unit posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di Komplek Lanud Silas Papare sejak beberapa hari lalu.

"Di komplek Lanud Silas Papare kami sudah membentuk suatu unit posko untuk penanganan Covid-19," kata Tri Bowo Budi Santoso, kepada wartawan di posko media center Covid-19 Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4/2020).

Tri Bowo menjelaskan salah satu tujuan dari pembentukan atau pembangunan posko penanganan Covid-19 di lingkungan Lanud Silas Papare adalah untuk memastikan setiap prajurit atau anggotanya dalam kondisi sehat selama wabah ini berlangsung.

"Kami harus pastikan setiap anggota kami dalam keadaan sehat, utamanya mereka yang baru pulang cuti dan yang baru saja menyelesaikan pendidikan," katanya.

Dia menambahkan untuk prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dan baru menyelesaikan masa cuti baik dalam maupun luar Papua, pihaknya telah menyediakan rumah khusus untuk menerapkan isolasi mandiri bagi belasan prajurit TNI tersebut.

"Ada 14 orang prajurit kami yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yang khusus kami siapkan. 14 anggota ini gabungan dari yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan yang pulang cuti," imbuhnya.

Sehubungan dengan kebutuhan logistik termasuk makanan bagi belasan anggotanya yang sedang menjalani karantina selama 14 hari itu, akan tetap menjadi tanggung jawab dari tim posko yang sudah ditetpakan itu. "Jadi untuk makanan setiap hari ada tugas khusus yang mengantar ke rumah isolasi," tambahnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)