Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sebut Gelar Melayu Nusantara Buktikan Medan Kota Inklusif

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:01 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sebut Gelar Melayu Nusantara Buktikan Medan Kota Inklusif
Pembukaan Festival Budaya Gelar Melayu Serumpun 2023 di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menyebut Kota Medan sebagai kota yang berhasil merayakan keberagaman dengan cara yang indah.

Wamenparekraf mengatakan, hal itu sangat terasa setelah beberapa kali berkunjung ke Medan. Terutama saat menghadiri pembukaan festival budaya Gelar Melayu Serumpun 2023 yang dilaksanakan di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (16/5/2023).



"Tahun ini saya sudah dua kali berkunjung ke Medan dan bisa saya simpulkan bahwa Kota Medan ini luar biasa. Kota Medan ini saya rasakan kota multietnis yang inklusif. Kota yang merayakan keberagaman dengan cara yang indah," kata Angela.

"Kota Medan adalah kota yang luar biasa, dengan keberagaman budaya yang ada dapat menjadi potensi dalam menggerakan roda perekonomian," tambahnya.

Untuk itu Wamenparekraf mendukung penuh diadakanya Gelar Melayu Serumpun. Gelaran ini diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap pariwisata di Indonesia.

"Tentu kami sangat mendukung dengan adanya event seperti ini, karena semakin banyak event yang digelar maka akan semakin banyak wisatawan yang datang ke kota Medan, dengan begitu kesejahteraan masyarakatnya pun semakin meningkat," ungkapnya.



Gelar Melayu Serumpun yang berlangsung dari tanggal 16-19 Mei 2023. Sejumlah pagelaran budaya akan ditampilkan dalam gelaran tersebut.

Gelaran ini ini tidak hanya di ikuti oleh berbagai daerah pesisir Sumatera saja. Tapi juga Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Solo hingga Bali.

Ada juga peserta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darusalam dan India yang masing-masing membawa kebudayaan kemelayuan mereka.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)