Gempar! Warga Cianjur Temukan Bayi Baru Lahir di Bawah Jembatan Kali Citeri, Diduga Dibuang Ibunya

Rabu, 17 Mei 2023 - 14:51 WIB
loading...
Gempar! Warga Cianjur Temukan Bayi Baru Lahir di Bawah Jembatan Kali Citeri, Diduga Dibuang Ibunya
Warga Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi dengan tali pusar lengkap di bawah Jembatan Kali Citeri, Rabu (17/5/2023). Foto SINDOnews
A A A
CIANJUR - Warga Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi dengan tali pusar lengkap di bawah Jembatan Kali Citeri, Rabu (17/5/2023). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga sengaja dibuang ibu kandungnya.



"Saat saya mau buang sampah, pas dilihat ke bawah ada bayi terlihat jelas di bawah jembatan. Saya langsung lapir ke Pak RT," ujar Tati Rohayati (39) warga Citeri yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut.

Bayi yang masih hidup dengan kondisi yang mengkhawatirkan tersebut langsung di evakuasi dan dibawa ke salah satu bidan di wilayah tersebut.

Menurut keterangan tim medis Puskesmas Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, dr.Sri Daniasari, kondisi bayi masih bernafas namun denyut jantungnya di bawah normal."Kondisi bayi pucat kebiruan, suhu badan dan denyut jantungnya di bawah normal dan kita berikan bantuan oksigen," terang Sri.

Bayi tersebut kemudian langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk penanganan lebih lanjut.Sebelum membuang bayinya, pelaku diduga sempat datang ke tempat praktek bidan. Karena, sebelum ditemukan bayi di bawah jembatan, terdapat ceceran darah di lantai depan rumah bidan.

Sementara ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait adanya penemuan bayi yang diduga telah dibuang oleh ibu kandungnya tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)