Aplikasi Siap Semeru Permudah Kapolda Jatim Monitor Kinerja Anggota

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:31 WIB
loading...
Aplikasi Siap Semeru Permudah Kapolda Jatim Monitor Kinerja Anggota
Aplikasi Siap Semeru mempermudah Kapolda Jatim monitor kinerja anggota
A A A
SURABAYA - Biro Sumber Daya Manusia(SDM) Polda Jatim terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kinerja dan prestasi anggota. Inovasi terbaru adalah aplikasi Siap Semeru yang berfungsi mengukur kinerja dan pelaksanaan tugas anggota.

"Aplikasi ini merupakan sebagai salah satu cara untuk parameter kinerja personel Polri Polda Jatim yang terdiri dari kemampuan teknis kemampuan etik dan managerial yang dituangkan dalam penilaian setiap bulannya melalui program SIAP SEMERU( Sistim Aplikasi SDM yang Berkeunggulan)," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan,SIK,MH, Selasa (16/5/2023)

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, SDM Mabes Polri juga memberikan apresiasi atas inovasi program Siap Semeru ini. "Aplikasi ini sebagai artikulasi gagasan dari pak Kapolda Jatim agar semua anggota Polda Jatim dapat menberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Baca juga: Truk Tabrak 5 Kendaraan di Jalur Klemuk Kota Batu, Satu Orang Tewas 6 Luka Parah

Kabag Binkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing,SIK,MH,Msi menyebutkan, dengan aplikasi Siap Semeru ini, semua tugas pokok anggota Polda Jatim bisa termonitor dan terdata base sesuai fungsi masing masing.

"Secara teknis, untuk pencatatan atau input data base dilakukan secara berjenjang,mulai Polsek,Polreshingga Polda sesuai fungsi masing masing," paparnya.

Dengan aplikasi ini memberi kemudahan pimpinan, seperti Kapolsek, Kasat, Kapolres, Direktur, Karo hingga Kapolda untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja anggota mulai penilaian kompetensi kemudian inovasi dan prestasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)