Tips Asuh Anak, Ibu-ibu Majelis Taklim Ikut Pelatihan Parenting

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:27 WIB
loading...
Tips Asuh Anak, Ibu-ibu Majelis Taklim Ikut Pelatihan Parenting
TGS Ganjar Sumut menggelar pelatihan parenting cara mendidik dan merawat anak untuk ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin, Deli Serdang, Selasa (16/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar pelatihan parenting cara mendidik dan merawat anak sejak dari kandungan hingga dewasa. Kegiatan ini sebagai berkomitmen TGS Ganjar ikut berkontribusi mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas dan berakhlak Islami.

Pelatihan diberikan kepada ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/5/2023). "Tentang cara ibu mengasuh dan mendidik anak, berupaya memahami dan membaca karakter anak sesuai perkembangannya," kata Korwil TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika.

Zulfi menjelaskan pelatihan tersebut dihelat karena kini banyak generasi muda yang mengalami degradasi atau kemerosotan moral. Hal ini lantaran terpengaruh hal-hal buruk dari perkembangan zaman. "Tujuan pelatihan, membangun generasi muda yang bermoral, lebih maju dan membangun karakter anak bangsa ke depan," ujarnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Zulfi berharap ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin lebih memahami karakter anak mulai usia dini hingga dewasa. "Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini, kami bisa menumbuhkan generasi-generasi bangsa yang lebih maju, mandiri, dan religius," ucapnya.

Zulfi menuturkan ratusan warga yang hadir sangat antusias mengikuti pelatihan parenting tersebut. Para peserta juga mengapresiasi adanya kegiatan ini. "Alhamdulillah masyarakat yang hadir ada sekitar ratusan orang," ucapnya.

Dalam pelatihan ini, Zulfi mengatakan pihaknya terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar memiliki perhatian terhadap masa depan generasi bangsa," tuturnya.

Anisa Hanum, peserta pelatihan parenting, mengatakan banyak manfaat yang didapatkannya setelah mengikuti penyuluhan ini. "Menurut saya, acara parenting ini sangat bermanfaat. Di sini, kami diberi ilmu dan wawasan tentang cara mendidik anak dari kecil sampai dewasa," katanya.

Perempuan berusia 40 tahun itu berharap ibu-ibu majelis taklim di sini bisa langsung mempraktikkan ilmu dan wawasan yang disampaikan terkait pendidikan orang tua kepada anak. "Harapannya, generasi anak kita makin maju dan makmur," tuturnya.

Dia juga mendoakan sosok Ganjar Pranowo agar sukses dalam Pilpres 2024. Setelah pelatihan ini selesai, TGS Ganjar Sumut memberikan beberapa buku bacaan terkait parenting serta karpet dan pengeras suara kepada Majelis Taklim Al Mukhlisin.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)