Anggota DPR Datangi SMAN 1 Tampaksiring Bali, Ada Apa?

Senin, 15 Mei 2023 - 22:49 WIB
loading...
Anggota DPR Datangi SMAN 1 Tampaksiring Bali, Ada Apa?
SMAN Tampaksiring, Gianyar, Bali mendapat kunjungan anggota DPR RI, I Nyoman Parta dalam rangka sosialisasi peran PHE menjaga ketahanan energi nasional. Foto/Ist
A A A
GIANYAR - SMAN Tampaksiring, Gianyar, Bali mendapat kunjungan dari anggota DPR RI. Kedatangan wakil rakyat dalam rangka sosialisasi peran Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Saat ini PHE dapat menjadi ketahanan energi di masa depan. Salah satu alasannya lantaran PHE mengelola puluhan wilayah kerja (blok) yang terletak di dalam dan luar negeri.



Selain itu PHE memiliki kontribusi besar terhadap produksi minyak dan gas (migas) tingkat nasional. "Bisa dibayangkan jika tidak ada Pertamina Hulu Energi maka ketersediaan migas akan sangat tergantung pada perusahaan eksplorasi lain," kata anggota Komisi VI DPR, I Nyoman Parta, Senin (15/5/2023).

Dia menjelaskan, pada prinsipnya tentu masyarakat akan memberikan dukungan terhadap pengembangan Pertamina Hulu Energi Subholding upstream tersebut selama berdampak baik.

Nyoman Parta dalam kesempatan tersebut juga memberikan dukungan terhadap PHE dalam melakukan ekspansi sesuai strategi perusahaan dan langkah-langkah investasi, serta sumber pendanaan investasi. Namun tetap memperhatikan kebijakan sesuai dengan UU yang berlaku dan tidak bertentangan dengan UUD 1945.

Hal ini mengingat masih banyak berpandangan banyak yang tidak mengetahui anak perusahaan Pertamina ini. Khalayak banyak yang mengira Pertamina hanya dengan pelayanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk masyarakat.


“Inilah mengapa, sosialisasi tentang Pertamina Hulu Energi ini dilakukan, agar masyarakat tahu bahwa ada banyak bidang di Pertamina, dan masyarakat semakin tahu apa itu Pertamina Hulu Energi dan bidang kegiatannya,” katanya.

“Ini juga menjadi pengetahuan baru untuk anak-anak sekolah, khususnya di SMAN 1 Tampaksiring, agar lebih memahami PHE dan kontribusinya," lanjut Parta.

Sementara salah satu peserta dalam kesempatan tersebut, Kertiasih, mengaku senang dapat mengikuti acara ini.

“Selaku guru, kami sangat berterima kasih karena jadi menambah wawasan kami, dan anak-anak sehingga lebih paham tentang PHE, terima kasih sudah membawa program ini ke sekolah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)